Desa Seluti Belum Kembalikan Uang Hasil Audit Inspektorat

SOROTKASUSNEWS.NET-Menindaklanjuti laporan masyarakat atas dugaan penyelewengan anggaran dana Desa atau Alokasi Dana Desa (ADD), Inspektorat Kabupaten Inhu, Riau lakukan audit dana Desa di Desa Seko Lubuk Tigo (Seluti) Kecamatan Lirik.

Hasil audit Desa Seluti harus kembalikan uang kenegara namun disayangkan hingga kini Desa Seluti belum kembalikan uang tersebut kenegara.

” Maaf kalau untuk nilai atau angka tidak enak kalau kita paparkan, yang jelas desa Seluti ada kembalikan uang kenegara hasil temuan atau audit Inspektorat pada tahun anggaran 2018.

Kalau pelapor mau milihat berapa nilai desa Seluti harus kembalikan, Bisa, tapi tidak bisa dipublikasikan, sesuai dengan PP Nomor 12.

Temuan pada kegiatan badan jalan sesuai laporan yang disampaikan media online, Karena musim hujan badan jalan tergerus, tapi bagaimana pun Desa harus bertanggungjawab untuk memperbaiki.

“Untuk kegiatan lain akan dilakukan audit dalam waktu dekat ini, mungkin habis lebaran ini”,sebut Inspektur Inspektorat Inhu, Boyke Sitinjak SE saat dikonfirmasi melalui via selulernya, Senin 27 Mei 2019.

Disenggol, Hasil temuan itu sudah dikembalikan oleh pihak desa, Jawab Boyke, Untuk mengenai pengembalian belum di kembalikan, karena surat laporan belum kita buat dan surat baru kita konsep.”pungkasnya.(Heri)




Tinggalkan Balasan