Alamak…Kecamatan Kota Layak Anak, Warnet Buka Sampai Dini Hari Di Biarkan

SOROTKASUSNEWS.NET-Sejumlah Warung Internet (Warnet) di Kecamatan Kota Layak Anak Yakni Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, Riau buka sampai dini hari membuat resah warga. Warga meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Upika untuk dapat segera menertipkan.

” Katanya kecamatan pasir penyu ini kecamatan kota layak anak, Tapi, kegiatan yang ada tidak di kecamatan tidak menyokong sebagai kecamatan kota layak anak. Masak iya warnet buka sampai jam 4 dini hari tidak ada yang melarang.

Di kecamatan kota layak anak ini ada sekitar tiga warnet yang tutup sampai dini hari, Diantaranya warnet Jihan Net samping dealer Yamaha, buka dari jam 09.00 wib dan tutup jam 04.00 wib dini hari.

Warnet Sinar Net, belakang Bioskop lama, Buka dari jam 10.00 wib dan tutup jam 03.00 wib dini hari, Warnet Hafizh Net depan Samsat buka jam 08.00 wib dan tutup jam 03.00 wib dini hari.”ungkap Wanto tokoh masyarakat pasir penyu.

Kami berharap Satpol PP dan Upika kecamatan dapat segera mungkin menertipkan warnet yang tutup sampai dini hari, Karena di warnet tidak lagi untuk mencari tugas sekolah atau tugas kantor.

Selain itu, kata Wanto, di warnet kebanyak anak-anak yang masih sekolah, Dengan main warnet tiap malam ini sudah jelas mengganggu pelajarannya.

Tempat swalayan seperti Indomaret atau Alfarmat yang vital untuk kebutuhan masyarakat saja tutup jam 23.00 wib sesuai aturan, Kami atas nama masyarakat pasir penyu meminta Satpol PP dan Upika kecamatan segera tertibkan.

” Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekar Mawar, Aiptu Sutriono saat dikonfirmasi mengatakan,” Kami dari pihak kepolisian sudah berulang kali memberitahu kepada pemiliknya, tapi mereka tidak perna menghindahkan apa yang kita sampaikan.

Benar, Yang dikatakan masyarakat itu, bahwa yang main di warnet kebanyakan anak-anak yang masih sekolah.(Heri)




Tinggalkan Balasan