Bhabinkamtibmas Desa Pasir Keranji Terima Laporan Masyarakat Binaan

SOROTKASUSNEWS.NET-Bhabinkamtibmas Desa Pasir Keranji Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Riau, Brigadir Ripal Indrawata S.H.M.H sekalipun dalam kondisi puasa tetap semangat dan sabar menerima dan mendengarkan keluh kesah serta permasalahan yang ada di Desa binaannya.

Tepatnya tadi sekitar pukul 15.00 wib Brigadir Ripal Indrawata terima dua orang tokoh masyarakat yang menyampaikan beberapa permasalahan yang ada didesa.

” Alhamdulilah, walau pun dalam kondisi puasa kita tetap sabar menerima apa yang menjadi keluh kesah masyarakat yang disampaikan kepada kita, Tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan asalkan penyelesaian itu dengan hati yang dingin,”papar Brigadir Ripal.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk menerima keluh kesah dan permasalahan yang ada di masyarakat dan kita juga dituntut untuk dapat menyelesaikannya. Alhamdulillah selama bertugas di Desa Pasir Keranji segala permasalahan yang ada di Desa dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Dalam menciptakan suatu kedamaian, kenyamanan dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat, kita harus turun langsung ketengah-tengah masyarakat untuk memberikan suatu pemahaman agar tidak terjadi kesalah pahaman.

Bila ada suatu permasalahan, kita akan utamakan penyelesaian itu dengan kekulargaan ketimbang hukum, Penyelesaian dengan cara kekeluargaan ini banyak untung dan manfaatnya.

Pertama tidak memutus tali silaturahmi, kekeluargaan semakin erat dan banyak lagi manfaat lainnya.(Iin)




Tinggalkan Balasan