Diduga Terkait Kelebihan Bayar, Anggota DPRD Di Panggil Kejari Inhu ” Ketua DPRD Ngaku Tidak Tahu”

SOROTKASUSNEWS.NET-Beberapa oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu, Riau pada hari Selasa,28 Mei 2019 sekitar pukul 09.30 wib memenuhi panggilan
Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu.Menurut informasi mereka di panggil oleh Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus).

Kuat dugaan kehadiran beberapa oknum anggota DPRD di Kejari Inhu atas panggilan atas pemeriksaan kelebihan bayar yang menjadi temuan BPK Perwakilan Riau tahun 2017 silam di Sekretaris Dewan (Sekwan) yang mencapai miliaran rupiah.

” Kami tidak tahu pasti kehadiran oknum anggota DPRD, Tapi, yang jelas mereka (anggota DPRD,red) hadir di Kejaksaan atas panggilan Kasi Pidus, singkat sumber Sorotkasusnews.net yang dapat dipercaya yang tidak mau disebutkan namanya.

Terpisah, M Junaidi S,Soa Wakil LSM Gerakan Pemuda Anti Korupsi (GPAK) Kabupaten Inhu mengatakan,” Sukurlah kalau penegak hukum sudah mulai melakukan pemeriksaan anggota DPRD atas temuan BPK Prov Riau kelebihan bayar di Sekwan Inhu.

“Kita berharap Kejari Inhu dapat benar-benar tegakan hukum di Inhu ini, Yang menjadi permasalahan dengan sudah kembalikan uang bukan berarti hukum tidak dijalankan, Pengembalian sipatnya hanya untuk meringankan hukuman. Apa lagi pengembaliannya sudah lewat batas waktu”,papar M Junaidi S,Sos.

Pengembalian sudah jelas dalam peraturan, Yang perlu di kaji adalah perbuatan mereka yang telah melawan hukum, atas perbuatannya itu mereka harus mempertanggujawabkannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhu, Miswanto SE dikonfirmasi melalui via selulernya,” Maaf, sejahui ini saya belum mengetahui adanya anggota DPRD di panggil oleh Kejari.

“Sekarang saya masih dalam perjalanan kekantor, nanti setelah sampai kantor saya tanyakan sama orang kantor apa benar ada pemanggilan anggota DPRD”,singkatnya.

Terkait hal ini, Kasi Pidsus Kejari Inhu, Ostar Alpansri SH MH belum berikan krafikasi atas konfirmasi yang dayangkan melalui via SMS.(Heri)




Tinggalkan Balasan