Bidik Kelebihan Bayar Di Sekwan, Pidsus Kejari Inhu Panggil Sekwan dan DPRD

SOROTKASUSNEWS.NET-Jaksa Penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau ‘bidik’ kelebihan bayar di OPD Sekrariat Dewan (Sekwan) Inhu.

Kepala Kejari Inhu Hayin Suhikto SH MH melalui Kasi Pidsus Kejari Inhu, Ostar Al Pansri SH MH membenarkan sejumlah ASN dari OPD Sekwan Inhu dan anggota DPRD Inhu sudah mulai dipanggil untuk kepentingan penyelidikan dugaan kelebihan bayar tahun 2017.

“Masih dalam tahap fullbaket,” jawab Kasi Pidsus, Selasa (28/5/2019) diruangkerjanya.

Fullbaket mulai digelar diruang lidik Tipikor Kejari Inhu di Pematangreba terhitung hari Senin (27/5/2018) kemarin kepada oknum Sekwan dan dilanjutkan hari Selasa (28/5/2019) kepada beberapa oknum anggota DPRD Inhu.

“Untuk kepentingan penyelidikan para pimpinan di lembaga DPRD Inhu itu juga akan kita jadwal panggil,” sambung Kasi Pidsus,

Diterangkan, sejumlah oknum anggota DPRD Inhu dan oknum ASN dimintai keterangan fullbaket oleh penyidik Tipikor Jaksa berawal dari dugaan kelebihan bayar sejumlah kegiatan anggota DPRD Inhu tahun 2017 dan tercatat menjadi auditor BPK RI.

Anehnya dugaan kelebihan bayar tersebut hingga sekarang justru belum dikembalikan ke Kas Negara.

Bahkan akibat dari kelebihan bayar tersebut telah berdampak pada LPj tahun 2018 dikabarkan tidak tuntas. Beber Kasi Pidsus tanpa merinci besaran kelebihan bayar.(Heri)




Tinggalkan Balasan