Ditinggal Pengajian Rumah Warga Kuantan Babu Ludes Di Lalap Sijago Merah

SOROTKASUSNEWS.NET- Diduga Konselet Arus pendek Listrik satu rumah warga Desa Kuantan Babu bernama Suprianto yang biasa disapa Pak Ribut dan Istrinya bernama Siti Aisyah seorang guru SDN 03 Sei. Guntung Tengah Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ludes terbakar, Jumat 31 Mei 2019

Ahmad Jubeir, Salah satu warga Kuantan Babu saat di konfirmasi atas kejadian kebakaran mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, akibat kebakaran bisa diduga karena Konselet listrik, Karena api pertama berasal dari depan rumah tepatnya di atas bubung atap rumah.

“Kebakaran kurang lebih sudah hampir satu jam sehingga rumah ludes terbakar, disamping itu mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran cukup lama,” jelas Ahmad Jubeir.

Ditambahkan Sutardi, yang juga warga Desa Kuantan Babu, mengungkapkan dirumah hanya ada anaknya,sedangkan orang tuanya keluar. Siti Aisyah Juga merupakan istri dari Suprianto sedang keluar, Ibu Siti ini merupakan guru SDN 03 Sei Guntung Tengah.

“Di rumah hanya tinggal anaknya sedangkan Istri dari pak Ribut sedang pengajian di mushola dan suaminya pergi keluar untuk mengantarkan uang saudaranya yang mau pulang kejawa,” Ungkap Sutardi.

Suprianto alias Pak Ribut, pemilik rumah saat ditemui menjelaskan, Saat terjadi kebakaran dirinya tidak berada dirumah, dirumah hanya ada anaknya. Pak Ribut, mengaku sedang keluar mengantar uang saudaranya yang ingin pulang ke Jawa

Untuk kerugian atas kebakaran, Pak Ribut tidak bisa menafsirkan, namun hanya beberapa dokumen yang ikut terbakar seperti surat tanah dan dokumen milik istrinya.

“Saat saya mendengar rumah saya terbakar, saya langsung pulang. Namun, setiba di rumah melihat api dan asap sudah mulai membesar, saya berusaha memadamkan namun tidak bisa saya padamkan dengan alat seadanya, banyak dokumen milik istri ikut terbakar, karena istri saya merupakan Guru SDN 03 Sei Guntung Tengah Kecamatan Rengat,” jelas Suprianto alias Pak Ribut.(Heri)




Tinggalkan Balasan