Ini Pesan Panit 1 Polsek Pasir Penyu “Iptu Abdan ” Selama Libur Lebaran

SOROTKASUSNEWS.NET-Sebelum mudik lebaran perlu diperhatikan beberapa hal yakni keamanan dan kenyamanan rumah saat ditinggalkan mudik agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang sangat besar bisa merugikan diri kita.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak terjadi seperti kemalingan , kebakaran , maupun kerusakan yang lainya sifatnya bisa merugikan kita , tujuanya mudik kita bisa kumpul bersama keluarga , juga sekalian liburan dengan tenang tanpa pikiran yang lain.

“Untuk menghindar kebakaran rumah Matikan seluruh aliran listrik , Lepas regulator dari tabung gas elpiji , Kemudian Matikan saluran air dan keran agar air tidak membanjiri rumah”, terang Panit 1 Polsek Pasir Penyu, Iptu Abdan.

Sambung Iptu Abdan, Kemudian Simpan barang-barang berharga di tempat yang aman yang jauh dari bahaya juga Pastikan pintu dan jendela terkunci dengan baik

Dan bagi warga yang mampu,pasang CCTV , Apa bila ada hewan liar atau peliharaan lainya titipkan kepada tetangga atau sanak saudara yang tidak ikut mudik , kemudian juga bisa mengunakan jasa penjaga apa bila kita mampu supaya memiliki rasa tanggung jawab terhadap barang , hewan peliharan yang kita tinggalkan .

“Kemudian lapor RT, RW, Bhabinkamtibmas atau tetangga agar mudik kita diketahui, Jika ada kemungkinan rumah kita dimasukin orang atau melakukan tindakan yang lainya pihak berwajib dan tetangga bisa mengambil tindakan cepat”,sebutnya.

Ditambahkan, Bagi yang mudik gunakan kendaraan pribadi untuk hati-hati, bila terasa ngantuk cepat cari tempat istrirahat dan pakir yang aman, seperti di SPBU atau Masjid.Jangan di paksakan untuk melanjutkan perjalanan karena sangat berbahaya bila kita berkendara dalam posisi ngantuk.(Heri)




Tinggalkan Balasan