PENDAMPINGAN UPSUS BABINSA TERHADAP PETANI WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN

SOROTKASUSNEWS.NET-Babinsa Koramil 01/Rengat Dim 0302/Inhu Serda Aminuddin Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pendampingan upsus Padi bersama Kelompok Tani Mekar jaya Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kab Inhu.

Kegiatan penanaman padi bersama Kelompok Tani Mekar Jaya merupakan upsus babinsa dalam mendukung dan meningkatkan swasembada pangan bagi masyarakat desa binaan Koramil 01/Rengat.

Dengan demikian Kemanunggalan TNI dan Rakyat juga dapat terjalin dengan baik.

Di sela-sela kegiatan Serda Aminuddin mengungkapkan, Kehadiran kami selaku Babinsa melalui pendampingan tanam padi ini diharapkan dapat memotivasi petani untuk memaksimalkan masa tanam guna membantu petani di wilayah binaan dalam mewujudkan swasembada pangan.

Danramil 01/Rengat Kpt Inf Legimin mengatakan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian Upsus Swasembada Pangan. Melalui pendampingan ini para Babinsa dapat mengetahui setiap hambatan dan kendala yang dihadapi petani di lapangan, untuk selanjutnya dicarikan solusi guna mengatasinya dengan segera, sehingga dapat dipastikan program swasembada pangan di wilayah tidak terkendala.

Melalui pendampingan saat tanam padi ini diharapkan dapat mengoptimalkan percepatan tanam di wilayah sehingga perputaran ketersediaan pangan akan terus berlangsung. Tidak hanya saat pengolahan lahan dan tanam padi, para Babinsa juga akan aktif mendampingi petani, mulai pemilihan benih, masa perawatan, pemupukan hingga masa panen tiba, ungkap Danramil.(Iin)




Tinggalkan Balasan