Mini Market Hari Raya Idul Fitri Pertama Buka. Ini Kata DPRD Inhu

SOROTKASUSNEWS.NET-Hari Pertama Lebaran Idul Fitri 1440 H beberapa mini market seperti Alfamart dan Indomart di Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Riau tetap buka seperti hari- hari biasa. Hal ini memdapatkan sorotan anggota DPRD.

Beberapa gerai mini market seperti Alfamart dan Indomaret tampak buka seperti hari biasanya. Toko-toko yang lainnya berjejer tampak tutup di hari Raya Lebaran pertama. Pemilik mini market seperti Alfamart dan Indomaret tak menghargai umat Islam yang sedang merayakan hari raya atau lebaran”,kata anggota DPRD Inhu Jepriadi.

Kita minta dinas terkait Badan Palayanan Perizinan Terpadu (BPPT) dan Disperindagpas untuk memberikan teguran terhadap seluruh pemilik atau pengelolah mini market seperti Alfamart dan Indomarket yang ada di Inhu kedepannya dapat menutup mini market di hari raya pertama dan kedua.

Hari raya pertama atau kedua umat Islam pada berkunjung kerumah orang tua dan keluarga lainnya untuk saling bermaaf-maaf an”,sebutnya.

Sambungnya, Jepriadi, Bukanya mini market seperti Alfamart dan Indomarket di Inhu ini karna adanya keluhan salah seorang pegawai Indomaret berkeluh kesah dengan aturan manajemen perusahaan yang menerapkan aturan tetap masuk bekerja di hari Raya Lebaran.

“Aturan dari manajemen bang kita suruh tetap masuk kerja di hari Raya pertama lebaran jadinya nggak bisa ikutan sholad Ied pagi tadi,” ujar salah seorang karyawat Indomart di Kecamatan Pasir Penyu.

Ia menyanyangkan sikap manajemen untuk tidak memberikan eksra libur di hari Raya Lebaran ini agar bisa untuk menjalankan ibadah dan berlebaran.

“Kalau diberikan ekstra libur di hari Raya Lebaran ini agar bisa untuk menjalankan ibadah dan berlebaran bersama keluarga,”pungkasnya.

Sementara itu, Hikmat Peraja kadis Disperindagpas Inhu saat di konfirmasi mengatakan,” Mengenai aturan buka atau tutup bukan tanggungjawab kami, itu tanggungjawab BPPT, Kewenangan kami adalah prodak,”singkatnya.(Heri)




Tinggalkan Balasan