LSM TOPAN RI Ajak Masyarakat Sama-Sama Kawal Proses Kelebihan Bayar Di Sekwan Inhu

SOROTKASUSNEWS.NET-Mencegah agar tidak masuk angin kasus dugaan korupsi kelebihan bayar di Sekratariat Dewan (Sekwan) Kabupaten Inhu, Riau, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesian (TOPAN, RI**Versi Budiman ) mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawal proses hukum yang saat ini sedang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu.

” Sama-sama kita ketahui dibulan puasa dekat mau hari raya Idul Fitri 1440 H melalui Kasi Pidsus Kejari Inhu melakukan pemanggilan sejumlah ASN dari OPD Sekwan Inhu dan anggota DPRD Inhu untuk kepentingan penyelidikan kelebihan bayar tahun 2017 hasil temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Riau. Dan pemanggilan anggota DPRD Inhu lainnya akan dilanjutkan usai hari raya Idul Fitri”,kata Jumadi akvits LSM TOPAN RI.

Demi untuk tegakan kebenaran,keadilan dan hukum di negeri ini, Mari masyarakat Inhu sama-sama kita kawal proses hukum yang sedang dilakukan oleh Kejari Inhu. Kita harapkan kasus korupsi kelebihan bayar atas temuan BPK ini jangan sampai masuk angin seperti kasus-kasus korupsi lainnya.

“Kita berharap proses ini benar-benar berlanjut sampai ke persidangan dan bukan hanya sampai disini atau hanya gertakan sambal saja karna menghadapi lebaran”, papar Jumadi.

Kami dari TOPAN RI akan pantau dan kawal terus kasus dugaan korupsi di Sekwan Inhu ini yang sudah menjadi temuan BPK RI, Karena, dari kelebihan bayar ini mengakibatkan kerugian negara miliaran rupiah.

“Dan perlu ditegaskan, bukan pengembalian yang harus diproses, tapi perbuatan mereka yang harus diproses. Sekalipun oknum anggota DPRD sudah kembalikan bukan berarti lepas dari hukum. Pengembalian itu sipat untuk meringkan hukuman dan bukan berarti sudah kembalikan lalu bebas dari jeratan hukum, apa lagi kembalikan itu sudah kewat dari batas waktu yang telah ditetapkan yakni 60 hari”,kata Jumadi.

Sementara itu, Kepala Kejari Inhu Hayin Suhikto SH MH melalui Kasi Pidsus Kejari Inhu, Ostar Al Pansri SH MH saat dikonfirmasi melalui pesan singkat SMS hingga berita ini di naikan belum berikan jawaban,

Sementara Kasi Intelijen Kejari Inhu, Bambang Dwi Saputra SH MH saat dikonfirmasi melalui via seluler mengatakan,” Saya belum tahu kapan jadwal pemanggilan anggota DPRD Inhu kembali, Saya masih cuti dan belum masuk kantor, Rabu baru saya masuk kantor.(Heri)




Tinggalkan Balasan