Penampungan Minyak Tanah Ilegal Di Belakang SDN 003 Sekar Mawar Kebal Hukum

SOROTKASUSNEWS.NET-Sekalipun lokasi di tengah pemukiman masyarakat namun penampungan minyak tanah ilegal yang tidak jahu dari Sekolah SDN 003 Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, Riau kebal hukum.

” Sepertinya pengelolah penyaluran Minyak Tanah ilegal di Kelurahan Sekar Mawar ini kebal hukum.Buktinya sampai sekarang pihak kepolisian belum melakukan penindakan penangkapan, Padahal jelas penyaluran Minyak Tanah itu tanpa surat-surat dari intangsi terkait”,terang Jumadi akvitis LSM TOPAN RI (Versi Budiman-Munas Cilegon)

“Menurut laporan warga, Minyak Tanah non prosedural itu diambil dari Provinsi Jambi dan Palembang kemudian diedarkan bebas dibeberapa kecamatan yang ada di Inhu, Seperti di Kecamatan Pasir Penyu, Sei Lala, Lubuk Batu Jaya, Kelayang, Peranap dan kecamatan Batang Peranap”,katanya.

Sambung Jumadi, Penyaluran Minyak Tanah non prosedural ini sudah kangkangi Undang-Undang Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi (Migas), Tapi herannya pihak kepolisian seperti Polsek maupun Polres terkesan tutup mata.

Masih operasinya penyaluran minyak tanah non prosedural di Kelurahan Sekar Mawar akhirnya warga mempertanyakan kinerja Polri, Kalau dibilang tidak tahu itu hal yang mustahil, karena jarak tempat penyaluran dengan Kantor Polsek setempat lebih kurang 1 kilometer dan itu pun di tengah-tengah pemukiman warga.

” Beredarnya minyak tanah non prosedural ini sudah mengangkangi UU tentang Migas, selain itu juga sudah merugikan negara dan juga membahayakan lingkungan,”sebut Jumadi.

Untuk itu diminta Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting dan jajarannya untuk dapat segera menutup dan menangkap pelaku penampungan minyak tanah ilegal yang tidak jahu lokasi dari SDN 003 Sekar Mawar.

Menurut infirmasi masyarakat penampungan minyak tanah ilegal itu milik warga sipil inisial RL yang diduga di beking oleh oknum aparat hukum.

Hingga berita ini dimuat aparat hukum belum ada yang dapat dimintai keterangan, Saat dicoba hal ini di konfirmasikan ke Panit 1 Reskrim Polsek Pasir Penyu, Ipda Apdan SE, Hand Pone beliau tidak di angkat.(Heri)




Tinggalkan Balasan