Diduga Ada Kongkalikong,BB Mobil Kurir Narkoba YS Tidak Dapat Di Hadirkan Dalam Persidangan

SOROTKASUSNEWS.NET-Sidang terdakwa kulir narkoba inisial YS (28) yang tertangkap di jalan Pati Murah Kelurahan Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, Riau tergolong aneh. Pasalnya, selain barang bukti (BB) shabu, tas, uang, timbangan, handpone dalam BAP juga disebutkan BB satu 1 unit mobil yang digunakan sebagai sarana menjemput narkoba, Namun sayang BB tersebut tidak dapat di perlihatkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat persidangan kemarin hari Kamis (13/6/2019).

Di dalam persidangan,Ketua Majelis Hakim Darma Indo Damanik.SH MH mengatakan, mana ini BB mobil yang digunakan sebagai sarana untuk menjemput narkoba.

“Mobil itu jelas sebagai sarana dan prsarana untuk menjemput narkoba dan harusnya ditahan, Untuk itu kita minta JPU dapat menahan dan memperlihatan dalam persidangan berikutnya”,singkat Ketua Majelis Hakim.

” Saya tidak bisa setir mobil pak, Mobil itu adalah mobil rental yang di rentalkan oleh bos saya sekalian dengan supirnya,”jelas YS.

Sementara itu, Kuasa Hukum YS, Yeni Darwis SH MH mengatakan,” BB mobil itu wajib ditahan dan wajib dihadirkan dalam persidangan. Cuma sayangnya kami tidak ada di panggil atau mendampingi terdakwa saat diperiksa di pihak kepolisian.

“Kami menjadi kuasa hukum itu ditunjuk langsung oleh majelis hakim, Kalau tidak disinggung oleh pak ketua kami tidak tahu adanya BB 1 unit mobil,”kata Yeni Darwis.

“Tahulah bang, kami cuma Pledeo dan kami akan berupaya untuk membela terdakwa sesuai dengan kemampuan kami. Untuk mengenai BB mobil kami tidak tahu, karena kami tidak ada diberikan BAP oleh JPU maupun Penyidik”,ungkap Yeni

“Kalau kami sesuai dengan arahan majelis hakim, bahwa BB itu wajib di hadirkan dalam persidangan terdakwa YS. karena itu mobil itu adalah salah satu BB terdakwa untuk mengambil narkoba, terlepas itu mobil milik siapa”,singkatnya.

Terpisah Penyidik yang juga saksi, Aipda Yusmar SH saat dikonfirmasi mengatakan,
” Pada saat penangkapan mobil itu memang tidak ada. Waktu penangkapan di rumah kontrakan YS tidak ada mengunakan kendaraan apa pun.

“YS kami tangkap saat keluar dari rumah kontrakannya berjalan kaki.kalau mobil tidak ada.Yang kami tahu dia keluar bawa tas itu aja”,ujar Aipda Yusmar

Kasi Intelijen Kejari Inhu Bambang Dwi Saputra SH MH saat dikonfirmasi mengatakan,
” Maaf bang, saya sedang di Pekanbaru, jadi saya tidak tahu persis bagaimana kronologis perkara tersebut. Coba besok saya tanyakan kepada JPU nya yang memegang perkara tersebut”,ujar Kasi Intel.(Heri)




Tinggalkan Balasan