Diduga Ada Berikan Setoran, SPBU Simpang Pulai Ukui Bebas Isi Jerigen

SOROTKASUSNEWS.NET-Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) Simpang Pulai Ukui Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Riau bebasa melayani pengisian jerigen partai besar atau kecil setiap hari tanpa tersentuh hukum kuat dugaan pihak SPBU berikan setoran kepihak-pihak terkait demi untuk keamanan.

” Bebasnya aktifitas pengisian jerigen di SPBU Simpang Pulai Ukui Kecamatan Ukui patut di curigai dan di pertanyakan, Karena dalam peraturan Presiden No 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak dan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No 18 Tahun 2011 tentang Kegiatan Penyaluran Bahan Bakar Minyak jelas. Bahwa SPBU tidak dibenarkan menjual BBM premium dan solar secara eceran menggunakan jerigen”, papar pratisi hukum Arion SH, Senin (17/6/2019).

Dan berdasarkan UU No 21 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi dilarang keras menjual bahan bakar premium dan solar secara eceran. Dan dalam pasal 55 UU migas disebutkan bahwa orang yang menjual premium dan solar bersubsidi secara ilegal bisa didenda sebesar Rp 6 miliar dan dihukum kurungan selama 6 tahun”,jelasnya.

Sementara itu, Ada apa…? pihak penegak hukum, Disperindagpas dan pihak terkait lainnya tidak menindak SPBU Simpang Pulai Ukui, sementara SPBU tersebut mengecer atau melayani pembeli BBM menggunakan jerigen dari partai kecil hingga partai besar, Kuat dugaan pihak SPBU ada berikan setoran kepihak-pihak terkait demi keamanan beraktifitas pengisian jerigen di SPBU.

Bebasnya aktifitas pengisian jerigen di SPBU Simpang Pulai Ukui, Kita minta Kapolda Riau menindak tegas pemilik atau pengelola SPBU sesuai peraturan yang berlaku,”tegas Arion SH.

Humas Kapolda Riau, KBP Sunarto dikonfirmasi melalui WhatsApp hingga berita ini di muat belum ada jawaban.(Heri)




Tinggalkan Balasan