Warga Keluhkan Layanan Kantor Desa Pasir Ringgit, Sering Tutup Di Jam Kerja

SOROTKASUSNEWS.NET-Pelayanan Kantor Desa Pasir Ringgit yang terletak di Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu, Riau perlu dipertanyakan. Pasalnya, belum saja jam kantor usai namun kantor desa sudah tutup. Hal ini sangat bertentangan dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Inhu bahwa pegawainya harus disiplin dan melayani masyarakat dengan maksimal.

Berdasarkan pantauan awak media saat hendak berkunjung ke kantor desa tersebut, Rabu (19/6/2019) sekira pukul 14.30 Wib sempat terheran-heran.

Sebab, kantor desa tersebut sudah tidak ada penghuni alias pegawai. Padahal, waktu masih menunjukkan jam kerja. Apakah pegawai dan kadesnya sudah pulang atau memang tidak datang.

Seorang warga yang enggan menyebutkan namanya yang merupakan penduduk di desa tersebut. Ketika ditanya awak media mengatakan, kantor desanya tutup dan tak satupun pegawai kantor di desa itu ada, termasuk kepala desa.

“Kantornya tutup dan tidak ada satu orang pun di dalam, ini kejadian nya berulangkali dan kantor sering tutup karena kades nya jarang di tempat,” sebutnya

Menyikapi hal ini, awak media mencoba menanyakan informasi ke warga lain, adapun informasi yang didapat bahwa kepala desa Sumarji, sangat jarang berada di desa apalagi masuk kantor, sayangnya awak media tidak dapat menghubungi Kades Sumarji hingga berita ini diterbitkan belum ada klarifikasi dari Kades tersebut.

Masyarakat Pasir Ringgit berharap, agar pemerintah Kabupaten Inhu melalui camat dan PMD menegur dan memberi sanksi disiplin demi kenyamanan masyarakat dalam mengkoordinasikan urusan masyarakat desa , kantor desa yang merupakan perpanjangan pemerintahan Daerah tidak musti tutup, karna tentunya UU no 6 tahun 2014 sudah sangat jelas mengatur pelayanan terhadap masyarakat Desa.(Iin)




Tinggalkan Balasan