Melebihi Kapasitas, Rutan Kelas ll B Rengat Tetap Aktif Laksanakan Kegiatan Agama

SOROTKASUSNEWS.NET-Sekalipun melebihi kapasitas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas ll Rengat Kabupaten Inhu, Riau tetap melakukan berbagai kegiatan agama terhadap warga binaan. Hal ini disampaikan langsung oleh KPR Rutan Kelas ll B Rengat di Ruang kerjanya, Rabu (26/6/2019).

“Saat ini jumlah warga binaan Rutan Kelas II B Rengat mencapai 589 orang atau 350 persen, ini jelas melebihi kapasitas. Rutan ini memiliki kapasitas hanya175 orang,” ujar Dimas selaku KPR Rutan.

Dikatakannya lagi, hingga sekarang kita masih kewalahan untuk menampung Warga Binaan Pemasyarakatan yang harus dilayani. Betapa tidak, jumlah warga binaan yang ada saat ini melebihi kapasitas.

Kelebihan tersebut tidak menjadi gendala bagi kami untuk melakukan kegiatan, Kegiatan rutin yang saat ini kami laksanakan adalah kegiatan agama.

Bagi warga binaan yang beragama muslim setiap waktu sholt setiap blok dikeluar untuk melaksanakan sholat di Mussollah.

Untuk hari jumat seluruh warga binaan yang beragama muslim dikeluarkan untuk sholt jumat.

Selain kegiatan keagamaan warga binaan Rutan kelas ll juga melakukan kegiatan olahraga, seperti main bola voly dan senam.

Sambung, Dimas, selain itu juga kelebihan muatan tersebut akan sangat berpengaruh pada penempatan para warga binaan di Sel mereka, dimana ada sel yang harus diisi dengan 30 orang, sementara ruangan terbatas hanya bisa diisi untuk maksimal 10 orang saja.(HR)




Tinggalkan Balasan