Terungkap Dalam Persindangan Money Politik, Sekretaris Gerindra Marlius Iming-Iming Uang Rp 2 Juta

SOROTKASUSNEWS.NET-Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Inhu, Riau gelar sidang dugaan money politik pemilu 2019 caleg Gerindra dapil lV, yakni Kecamatan Lirik, Pasir Penyu, Sei Lala dan Lubuk Batu Jaya (LBJ). Dalam persidangan money politik terungkap anggota DPRD Inhu yang juga sekretaris Partai Gerindra iming-imingin uang sebesar Rp 2 juta.

Sidang dugaan money politik dipimpin ketua masjelis hakim, Darma Indo Damanik.SH.MKn,
Debora Manullang.SH.MH, Immanuel Sirait.SH.MH diruang sidang PN Rengat Selasa (25/6/2019).

Dalam sidang terdakwa Tabroni menyatakan keberatan atas keterangan pelapor yang juga saksi Misriono, Setelah saya di vidio kan kemudian saya tidak senang hati, maka saya menjumpai Misriono pas di rumah Suhendra Jebra, Beliau bilang kalau mau berikan laporan yang jujur dan vidio ini benar akan dikasih uang sebesar Rp 2 juta.

Kalau iya, kata Misriono saya ambilkan uang dari Marlius yang juga ikut caleg di pemilu 2019,terang Tabroni didalam sidang.

” Terkait ini, Sekretaris Partai Gerindra yang juga anggota DPRD Inhu yang juga caleg ,Marlius saat dikonfirmasi mengatakan,” Dalam money politik saya tidak ada kaitan sama sekali, itu kan yang melaporkan caleg dari Garuda karena basisnya mungkin merasa terganggu.

Terus, kalau ada orang yang sebut-sebut boleh-boleh saja dan kan tidak ada buktinya dan dalam kasus itu saya tidak ada terkait sama sekali,”terang Marlius.

Saya selaku Sekretaris partai ditugaskan untuk mengawal suara partai dan itu sudah saya lakukan, kan sudah selesai, ya sudah.”kata Marlius.

Ditanya, dalam fakta persidangan terungkap bahwa ada menjanjikan uang sebesar Rp 2 juta, apa benar, Jawab Marlius, Saya tidak ada kaitan, habis cerita,”singkatnya.(HR)




Tinggalkan Balasan