Kuasa Hukum Rahmad Halawa,Kasus Pencurian PT.Tri Jaya Kencana Teknik Ajukan Eksepsi Terdakwa Bebas Demi Hukum

SOROTKASUSNEWS.NET-Tim Kuasa Hukum Rahmad Halawa,Joki Mardison & Associates meminta Pengadilan Negeri Pekanbaru untuk membebaskan terdakwa Rahmad Halawa (29) dan batal demi hukum.
Rahmad Halawa warga jalan Suka Nusa ini di tangkap karena dugaan kasus pencurian di PT. Tri Jaya Kencana Teknik dan penangkapan di lakukan oleh Polsek Lima Puluh, Pekanbaru pada tanggal 25 Februari 2019.

Dalam Eksepsinya, pengacara Rahmad, Joki Mardison mengungkapkan adanya kesalahan prosedur dalam penangkapan Rahmat Halawa ini.

Menurut Kuasa hukum,Joki Mardison dalam Eksepsinya terungkap penangkapan yang di lakukan pihak polsek Lima Puluh salah prosedure.
Di jelaskan Joki bahwa penangkapan yang di maksud untuk memasukan hak seseorang,melainkan lebih di tunjukan untuk menjaga ketertiban umum. Seseorang di sangkakan melakukan perbuatan pidana kemudian di tangkap memiliki hak asasi antara lain mendapatkan surat penangkapan resmi,di perlakukan secara manusiawi.

Di lanjutkan Joki,bahwa dalam penangkapan Rahmad,surat penangkapan tersangka tidak di serahkan kepada keluarga pada saat penangkapan. Waktu penangkapan di saksikan oleh istri terdakwa yang tidak tahu atas dasar apa suaminya di tangkap.

” Surat penangkapan di buat di kantor polsek Lima Puluh dan terdakwa di arahkan supaya menanda tanganinya”, ujar Joki

“Penyidik juga memaksa terdakwa mengakui perbuatan yang di tuduhkan oleh penyidik kepada terdakwa dan BAP di buat sesuai dengan kemauan penyidik sehingga terdakwa akan mencabut semua isi berita acara yang di maksud dan hanya hasil pemeriksaan di peradilanlah yang di pakai untuk proses persidangan selanjutnya”, ungkap Joki

Atas berbagai pertimbangan di dalam Eksepsinya, Joki Mardison sebagai kuasa hukum Rahmad Halawa mengajukan keberatan kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru dan meminta dakwaan batal demi hukum.(Liza)




Tinggalkan Balasan