Razia Di RTH Taman Asri Kota Molek, Satpol PP Inhu Amankan 13 Anak Muda

SOROTKASUSNEWS.NET-Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Asri Molek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, Riau dijadikan tempat mesum dan ngelem, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) langsung lakukan razia, Tidak tanggu-tanggu dalam razia itu Satpol PP amankan 13 orang, 8 diantaranya laki – laki dan 5 orang perempuan.

Razia dipimpin langsung oleh Kasi Panwal Satpol-PP Inhu sekaligus Korlap Patroli, Faisal Ilahi, S.Sos dan diikuti oleh Kasi Perda Satpol-PP Inhu, Ronius SH, Kasi Trantib Kantor Camat Pasir Penyu, Said Hasan SP, Kanit PTI Satpol-PP Inhu, Khairuddin SE, Anggota Satpol-PP Inhu 8 Orang dan Anggota Satpol-PP Kecamatan Pasir Penyu 2 Orang

Kepala Satpol PP Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli tersebut sengaja dilaksanakan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Selain itu, juga menindaklanjuti laporan dan keresahan masyarakat di RTH Taman Asri Kota Molek yang mana menurut masyarakat sering terjadi tindak kejahatan, apalagi minimnya penerangan lampu akibat dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan anak-anak nongkrong hingga larut malam, bahkan hingga pagi.

Pria yang dikenal ramah ini juga mengungkapkan, patroli dilaksanakan tidak menggunakan kekerasan dan sebelumnya juga sudah secara rutin oleh Anggota Satpol-PP Kecamatan Pasir Penyu setiap malam. Namun ternyata selama Patroli kali ini masih ditemukan pasangan muda – mudi (bukan Suami Istri) serta anak-anak yang nongkrong di RTH sudah larut malam.

Setelah diamankan, 13 orang tersebut dikumpulkan dan diberi pengarahan dan didata serta dibuat surat pernyataan agar tidak mengulangi hal serupa.

“Semoga dengan rutin dilaksanakan kegiatan patroli, akan mengurangi tindak kejahatan yang meresahkan, sehingga masyarakat aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama dimalam hari,” harap Boby Rachmat yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Inhu.(HR)




Tinggalkan Balasan