Praktisi Hukum Pertanyakan Kapan KPK Serius Tangani Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah/Bansos Inhu

SOROTKASUSNEWS.NET-Pratisi Hukum “Budi Wiratana SH” pertanyakan kapan keseriusan Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menangani kasus dugaan korupsi dana Hibah/Bansos Kabupaten Inhu, Riau tahun 2014-2015 yang mengakibatkan kerugian uang negara mencapai ratusan miliar.

” Lebih kurang sudah 4 tahun kasus dugaan korupsi dana Hibah/Bansos di Inhu tidak ada kabarnya, Terakhir kali informasinya dugaan korupsi dana Hibah/Bansos sudah ditangani oleh KPK namun hingga kini belum tahu sudah sejahu mana KPK melakukan proses penanganan kasus dugaan korupsi dana Hibah/Bansos di Inhu ini.

“Kita berharap sekali keseriusan KPK dalam pemberantasan korupsi khususnya di Kabupaten Inhu,”ungkap Budi Wiratana SH, saat bincang-bincang di kantin PN Rengat, Senin (1/7/2019).

Dugaan korupsi dana Hibah/Bansos terdiri dari pemberian uang langsung kepada beberapa lembaga, organisasi, ormas dan lainnya yang tidak sesuai peraturan yang berlaku dan juga tidak
berkedudukan di Kabupaten Inhu.

“Dalam laporan BPKP RI terdapat beberapa lembaga, organisasi, ormas dan lainnya menerima dana Hibah/Bansos yang tidak berkedudukan di Kabupaten Inhu. Dan ada lembaga, organisasi, ormas dan lainnya menerima secara berturut-turut tidak sesuai dengan peraturan Mentri dalam Negeri nomor 39 Tahun 2012 tentang perubahan atas peraturan Mentri dalam Negeri No 32 tahun 2011 tentang pedoman pemberian Hibah/Bansos yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pasal 11 Ayat 3”,singkatnya.(HR)




Tinggalkan Balasan