JPU Tuntut Kurir Narkoba “Yesi” 13 Tahun Penjara dan Dua Orang Ditetapakan Sebagai DPO

SOROTKASUSNEWS.NET-Kembali Pengadilan Negeri (PN) Rengat Kabupaten Inhu, Riau gelar sidang terdakwa kurir narkoba Yesi dengan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), Tuntutan dibacakan JPU Febri. Senin (1/7/2019).

” Berdasarkan bukti-bukti dan keterangan saksi, terdakwa Yesi dituntut 13 tahun kurang penjara dengan denda sebesar Rp 1 Miliar dan subsider 3 bulan, Apabila denda sebesar Rp 1 miliar tidak dibayar maka akan digantikan dengan kurungan penjara selama 3 bulan.Tuntutan terdakwa dibacakan oleh JPU Febri”,terang Yeni Darwis Penasehat Hukum Yesi saat dikonfirmasi melalui WahtsApp.

Selain membacakan tuntutan terdakwa Yesi, JPU juga membancakan dua orang yang ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni, Suratman alias Brewok warga Desa Rimpian Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ) dan Abang warga Pangkalan Kerinci.

Sementara itu, JPU, Febri Simamora SH.saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Sutaram alias Brewok dan Abang ditetapkan sebagai DPO.

“Benar, Suratman alias Brewok dan Abang ditetapkan sebagai DPO, Sidang kembali digelar pada hari Senin (8/7/2019) pembelahan dari terdakwa yang akan disampaikan oleh Penasehat Hukumnya,”ungkapnya.

Sidang langsung dipimpin oleh ketua Masjelis Hakim, Darma Indo Damanik.SH.MKn Anggota Hakim, Omori Sitorus.SH.MH dan Immanuel Sirait.SH.MH diruang sidang Cakra PN Rengat.(HR)




Tinggalkan Balasan