PMI Pasir Penyu Bersama PT TPP Gelar Aksi Donor Darah

SOROTKASUSNEWS.NET- Setetes darah, Nyawa Bagi Sesama” slogan Palang Merah Indonesia (PMI) yang sangat dalam maknanya. Sejalan dengan hal tersebut, PT Tunggal Perkasa Plantations berkerjasama dengan PMI Kecamatan Pasir Penyu dan Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru menyelenggarakan “Aksi Sosial Akbar Donor Darah” pada 7 Juli 2019 di Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, Riau.

Aksi donor darah ini digelar untuk memenuhi kebutuhan darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari, Selain donor darah juga dilaksanakan sunat massal.

Ketua PMI Kecamatan Pasir Penyu, Elpahri Adha S.Sos menerangkan bahwa Kegiatan Aksi Donor Darah ini diikuti sebanyak 50 orang pendonor.

“Untuk yang sunat sebanyak 70 orang anak-anak seluruh berasal dari Kecamatan Pasir Penyu”,kata Elpahri Adha yang akrap disapa Aad.

“Kita berharap instansi perusahaan dan organisasi untuk dapat ikut andil dalam kegiatan Aksi Donor Darah dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di RSUD Indrasari Pematang Reba”,himbau Aad

Dalam kesempatan ini Aad juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PT TPP dan RS Awal Bros ini patut mendapatkan apresiasi dan dukungan. Selain itu, diharapkan lebih banyak lagi pegawai, pengguna jasa maupun instansi terkait yang berperan aktif dalam acara sosial ini.

Dari 80 orang pendaftar hanya 50 orang yang lolos seleksi untuk berdonor. Hal ini berarti mendapatkan 50 kantung darah. Sisanya, 30 orang tidak dapat berdonor karena HB nya rendah, kurang berat badan, kurang sehat/sedang minum obat dan tekanan darah tinggi.

“Namun berapapun hasilnya, PMI Pasir Penyu menyampaikan rasa terima kasih karena telah dibantu untuk mengumpulkan darah bagi yang membutuhkan,”ucap Aad.

Dalam kesempatan ini, ADM PT TPP, Januar Wahyudi yang diwakili oleh Humas CDO, Hadi Sukoco mengatakan,” Alhamdulillah kegiatan Aksi Akbar Dinor Darah ini berjalan lancar sesuai apa yang sama-sama kita harapkan. Semoga kegiatan ini dapat kami laksanakan enam bulan sekali.

Kami pihak perusahan siap mendukung kegiatan yang sipatnya sosial, karena, ini salah satu program CSR perusahan.

Turut hadir dalam kegiatan Aksi Akbar Donor Darah, LP2A Isroihan Iskandar S.Ag. Camat Pasir Penyu, Lurah dan Kades se Kecamtan Pasir Penyu, Tokoh masyarakat dan Masyarakat.(HR)




Tinggalkan Balasan