Status Perkara Dugaan Tilap Dana MTQ Di Inhu Di Tingkatkan

SOROTKASUSNEWS.NET – Tim penyidik Pidsus (Tindak Pidana Khusus) Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu (Inhu) Riau, tingkatkan status perkara dugaan tindak pidana korupsi dana makan dan minum MTQ Tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017, dari penyelidikan ke penyidikan.

“Benar, status perkara dugaan korupsi dana makan dan minum MTQ tahun 2017 itu, telah kita tingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan”, kata Kajari Inhu, Hayin Suhikto SH MH, melalui Kasi Pidsus, Ostar Al Pansri SH MH, saat dikonfirmasi melalui seluler Senin (8/7/2019)

Ostar mengaku saat ini pihaknya masih melakukan rangkaian pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Termasuk masyarakat yang rumah mereka dijadikan lokasi pemondokan kafilah.

Saat ditanya penetapan tersangka, Ostar mengaku belum bisa membeberkan hal itu. Termasuk tentang besaran kerugian negara yang ditimbulkan.

“Sesuai SOP, hal itu belum bisa kita ungkapkan. Jika sudah lengkap nanti, baru akan kita buka secara rinci”, kata Ostar.

Berdasarkan data dan informasi yang diterima Sorotkasusnews.net, pagu anggaran untuk dana makan dan minum MTQ tersebut, sebesar Rp700.333.000 rupiah.

Dan perhelatan MTQ tahun 2017 itu, dilaksanakan di Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat pada, 13 Oktober 2017 lalu.(HR)




Tinggalkan Balasan