Danrem Berikan Pembekalan Kepada 1000 Satgas Gabungan Karhutla

SOROTKASUSNEWS.NET-Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Fadjar, MPICT memberikan pembekalan kepada 1000 orang Satgas Gabungan Penanggulangan Karhutla,Rabu (10/07/19).

” Saat ini TNI AD mendapatkan tugas membantu penanggulangan Karhutla yang terjadi di beberapa wilayah Republik Indonesia, titik berat kita saat ini adalah pencegahan, agar tidak terjadi Karhutla. Untuk itu diperlukan Konsep Pencegahan yang baik dan benar. Berdasarkan statistik yang ada, penyebab kebakaran hutan dan lahan yang di sebabkan oleh manusia sebesar diprediksi hingga 99 persen. Oleh sebab itu sosialisasi dan patroli merupakan langkah yang tepat dan efisien”,Ujar Danrem

“Dalam memberikan sosialisasi kita harus bisa mengajak dan merubah mindset cara berfikir dan budaya masyarakat dalam membuka lahan untuk pertanian. Tidak boleh membuka lahan dengan cara membakar lahan tanpa dijaga. Berikan pengertian kepada masyarakat pembuka lahan, jenis tanaman apa yang cocok untuk di tanamin untuk mencegah Karhutla”,ujar Danrem 031/WB digedung Olah Raga Tribuana Jl. Diponegoro Pekanbaru.

Selain Danrem 031/WB, BPBD, LHK dan Manggala Agni juga memberikan pembekalan kepada Satgas Gabungan Penanggulangan Karhutla Provinsi Riau .

Diakhir Pembekalan nya Danrem menekankan agar Satgas melakukan Pencegahan Karhutla dengan sosialisasi dan patroli, berikan sentuhan hati dan pikiran kepada masyarakat dalam membuka lahan. Lakukan kerja nyata di lapangan agar mendapat solusi dengan beralih dari perkebunan kelapa sawit menjadi pertanian dan perikanan
memilih mata pencaharian sehari-harinya.(Liza)




Tinggalkan Balasan