H.Basran Didampingi PH Melaporkan “Misriono” Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

SOROTKASUSNEWS.NET – Sekalipun sudah ada putusan dari Pengadilan kasus tidak pidana pemilu 2019 bakal berbuntut panjang, Tidak terima dengan tudingan memberikan keterangan palsu H. Basran melaporkan Misriono atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial (Medsos).

” Telah melaporkan tentang peritiwa pidana berupa pencemaran nama baik pada tanggal 30 Juni 2019 di Pematang Reba, Pelapor atas nama H Basran dan terlapor atas nama Misriono, sesuai dengan laporan Polisi Nomor : LP/94Vll/Riau/Res Inhu tanggal 11 Juli 2019,” kata Dody Fernando SH MH Penasehat Hukum H Basran usai pemeriksaan.

Dalam laporan ini kita percayakan kepada pihak Polres Inhu untuk menangani perkara ini. Dan kita akan kawal kasus ini sampai kepengadilan.

Misriono dilaporkan dikarenakan telah sentemen dibeberapa media online yang mengatakan H Basran memberikan keterangan palsu dipersidangan saat sebagai saksi dalam sidang tindak pidana pemilu 2019 dalam kasus Money Politik.

” Sementara itu, Misriono caleg Partai Garuda yang dilaporkan saat dikonfirmasi mengatakan,” Apa yang saya sampaikan itu sudah sesuai fakta, maka kita bantah keterangan pak H Basran. Dan selama ini kita tidak ada meminta uang kepada H Basran dalam amar keputusan jelas,”kata Misriono.

Ditanya apa tanggapan tentang dirinya dilaporan oleh H Basran, Silahkan saja pak H Basran melapor kalau memang itu memenuhi ungsur pidananya, biarkan saja dia melapor.

Dalam amar keputusan ini jelas bahwa pak H Basran ada mengatakan bahwa saya ada meminta uang sebesar Rp 150 juta. Saat ini kita bersama kawan-kawan loyer sedang menganalisa amar keputusan dari Pengadilan Negeri (PN) Rengat. Dan kita juga akan melaporkan prihal ini ke Polda dan Mabes Polri.(HR)




Tinggalkan Balasan