Ini Alasan Kenapa Terdakwa Pencabulan Anak Di vonis 6 Tahun

SOROTKASUSNEWS.NET – Pengadilan Negeri (PN) kelas llB Rengat, Kabupaten Inhu, Riau, Vonis 6 tahun penjara kurungan dengan denda 1 Miliar terdakwa pencabulan anak dibawah umur. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sidang keputusan vonis terdakwa pencabulan anak dibawah umur dipimpin oleh Petra Jenni Siahaan SH,MH dengan hakim anggota
Omori Sitorus SH,MH dan Immanuel MP Sirait SH diruang sidang Cakra PN Rengat, Rabu (10/7/2019) kemarin.

Dalam putusan yang dibacakan oleh Petra Jenni Siahaan, terdakwa terbukti bersalah telah melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur.

“Hakim memutuskan terdakwa bersalah dan di vonis 6 tahun penjara dengan denda Rp.1 Milyar dan subsideri 1 bulan penjara,” kata Humas PN Rengat lmmanuel MP Sirait.

Yang meringkan terdakwa adalah, terdakwa mengakui perbuatannya, terdakwa juga belum pernah di hukum.

Selain itu, ibu korban dan korban meminta langsung dimuka sidang supaya terdakwa diringankan, karena korban akan dinikahkan dengan terdakwa.

” Perkara ini terjadi di Kecamatan Pasir Penyu, dengan terdakwa MF (21), sedangkan korbannya sebut saja Bunga (16) (Nama samaran,red)

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) lnhu menuntut terdakwa dengan 9 tahun penjara, dengan denda Rp.1 M dan subsider 3 bulan penjara.(Iin)




Tinggalkan Balasan