Kejari Inhu Tetapkan Dua Tersangka Korupsi Makan dan Minum MTQ

SOROTKASUSNEWS.NET- Kasus dugaan korupsi makan dan minum MTQ tingkat Kabupaten Inhu Tahun 2017, Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu telah menetapkan 2 orang tersangka. Penetapan tersangka kasus korupsi makan dan minum disampaikan kejari Inhu Senin (22/7/2019) dalm konferensi Pers.

“Hari ini, kita menetapkan dua tersangka,” Kata Kejari Inhu Hayin Suhikto SH dalam konferensi Pers.

Kedua tersangka tersebut adalah, berinisial AJ, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan berinisial S, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Tahn 2017.

Dalam konferensi pers, Kejari Inhu didampingi Humas Kejari Inhu yang juga Kasi Intelijen Bambang Dwi Saputra SH,MH, Kasi Pidsus Ostar Al Pansri SH,MH, Kasi Pidum Hayatu C,SH,MH, Kasi Datun,Berman Pranata SH,Kasi Barang Bukti daN Barang Rampasan Andy Sunartejo SH dan Kasubin M Haris.

Dijelaskan, besaran perhitungan kerugian negara yang baru dihitung tim penyidik Pidsus merupakan dugaan Mark UP pada kegiatan makan dan minum MTQ sebesar Rp 313 juta lebih dan selain itu biaya pemondokan sebesar Rp 100 juta lebih.

“Untuk kedua tersangka dalam waktu dekat ini akan dipanggil, apakah ini dilakukan penahanan atau tidak, itu tergantung dari tim.(Iin)




Tinggalkan Balasan