Mencegah Jadi Tempat Maksiat, Pemkab Dukung Pendirian Kantin Di RTH Pasir Penyu

SOROTKASUSNEWS.NET – Adanya rencana mendirikan sejumlah kantin di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Asri Kota Molek mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Inhu. Riau.

” Terkait rencana mendirikan kantin di RTH Taman Asri Kota Molek Kecamatan Pasir Penyu telah disampaikan kepada Sekda Inhu H Ir Hendrizal MSi pada hari Sabtu (13/7/2019) saat Sekda Inhu berkunjung ke RTH, Rencana mendirikan kantin tersebut juga langsung didengarkan oleh Sekcam Pasir Penyu, Lurah Tanah Merah dan beberapa anggota Satpol PP Pasir Penyu dan secara lisan Sekda telah memberikan izin untuk mendirikan kantin di RTH,” kata Hendra ketua Karang Taruna Kelurahan Tanah Merah.

Bahkan rencana mendirikan kantin tersebut mendapatkan respon postif dari Sekda maupun masyarakat, Pertama dengan adanya kantin di RTH dapat mensejatrakan ekonomi masyarakat dan mencega tempat tersebut menjadi tempat atau sarang maksiat dan ngelem anak-anak remaja ataupun anak-anak kita,”sambung Hendra.

Rencana menidirkan kantin di RTH tidak ada niat untuk merubah alih fungsi lahan diareal RTH, Justru dengan adanya kantin RTH akan terjaga dari sarang maksit, kebersihan terjamin dan keamanan terjamin.

Dijelaskan, Tahun 2015, 2016 Pemda Inhu kucurkan dana cukup besar untuk sarana dan pasarana di RTH, Tapi, RTH tidak terawat, dan siang menjadi tempat gembala kerbau, fasilitas di RTH rusak dan bahkan ada yang hilang. Siapa yang bertanggujawab.

Untuk mengenai izin sedang dalam proses pengurusan, Memang untuk saat izin secara legal belum didapatkan dari Pemkab Inhu.

Sementara itu, Humas CDO PT TPP, Hadi Sukoco saat dikonfirmasi mengatakan,” RTH tidak adalagi hubungan dengan PT TPP. Terus surat apalagi yang mau diminta oleh PT TPP.

Memang secara legal lahan itu masih miliki PT TPP, tapi lahan itu diperuntukan untuk RTH oleh Pemkab Inhu, Jadi, tidak adalagi urusan PT TPP dilahan RTH tersebut.

Terpisah, Sekda Inhu, H Ir Hendruzal MSi mengatakan,” Lanjutkan terus pembangunan kantin, Rencana pembangunan kantin sudah saya sampaikan kepada Pak Bupati, Kadis PUPR dan Boby ketua karang taruna Kabupaten.

“Pada prinsipnya pak Bupati Inhu setujuh dengan adanya rencana pendirian kantin di RTH, sebatas tidak merusak asset yang ada”,tambah Sekda

Dan bahkan Kadis PUPR sangat setujuh dengan adanya rencana pembangunan kantin di RTH, Cuma perlu digaris bahwai, buat surat pernyataan, Apabila kemudian hari Pemkab mempergunakan lahan tersebut siap dibongkar dan tidak menuntut ganti rugi, Lanjutkan saja pembangunan itu dan terus berkordinasi dengan dinas PUPR Inhu, Camat dan Lurah.(Iin)




Tinggalkan Balasan