Simpan Sabu Kades Tanjung Sari Diamankan Polisi

SOROTKASUSNEWS.NET – Kepala Desa (Kades) Tanjung Sari Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Inhu, Riau terpaksa diamankan jajaran kepolisian Polsek Kuala Cenaku karena miliki narkoba jenis sabu.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting melalui Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran mengatakan hari ini Selasa 23 Juli 2019 sekira pukul 17.30 wib telah mengamankan 1 orang atau tersangka yang patut diduga membawa, menyimpan, menguasai atau menyediakan serta memiliki Narkoba jenis Shabu.

“Tersangka adalah BDN (47) sebagai Kepala Desa Tanjung Sari Kecamatan Kuala Cenaku, alamat RT 011/ RW 005 Desa Tanjung Sari,” kata Aipda Misran.

Dijelaskan Aipda Misran, Kronologis penangkapan pada hari ini Selasa 23 Juli 2019 sekira pukul 17.30 Wib pada saat pelaksanaan giat K2YD dalam bentuk Cipkon atau Razia (2-1) didepan mako Polsek Kuala Cenaku, yang dipimpin oleh Kapolsek Kuala Cenaku Iptu Sutarja bersama anggota.

Pada saat pelaksanaan Razia datang dari arah Rengat menuju arah tembilahan atau Inhil seorang laki-laki mengendarai sepeda motor Roda 2 melewati razia cipta kondisi didepan mako Polsek Kuala Cenaku,

Pada saat diberhentikan dilihat orang tersebut gelagatnya mencurigakan dan pada saat ditanya serta diperiksa mengenai kelengkapan surat kendaraan orang tersebut seperti ragu-ragu untuk menunjukkan identitasnya dan pada saat ia mengeluarkan serta membuka dompet terlihat ada 1 buah bungkusan tisu terselip dalam dompetnya.

Metika ia membuka diperiksa dan ditanya barang tersebut adalah 1 (satu) paket sedang Narkoba jenis sabu.

Setelah itu kades Tanjung Sari dan barang bukti dibawa serta diamankan di Polsek Kuala Cenaku untuk proses hukum lebih lanjut.

Barang Bukti yg diamankan di TKP saat dilakukan penangkapan.1bungkus plastik paket sedang Shabu.1 buah tisu pembungkus Shabu. 1 buah dompet berwarna coklat.1 Unit sepeda motor Roda 2 Nopol BM 3371 BP warna Biru ( Motor Dinas)

Pelaku dijerat UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkoba, Pasal 122, 114 dan 123 dengan ancaman 20 tahun penjara.(HR)




Tinggalkan Balasan