Edy Rahmayadi Buka Event APRC ASIA RALLY CUP 2019

www.sorotkasusnews.net – Deliserdang : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri serta sekaligus membuka kegiatan Asia Pasifik Rally Championship (APRC) Asia Cup seri kedua di alun-alun Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara pada Jumat (26/7)

Pembukaan APRC Asia Rally Cup juga dihadiri oleh Bupati Serdang Bedagai, H. Soekirman, serta Ketua Pengprov IMI Sumut, Faisal Arif Nasution.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, Faisal Nasution di Serdang Bedagai, Sabtu, mengatakan, APRC yang telah memasuki pelaksanaan ke-30 tahun ini berlangsung di enam negara, Jepang, China, Malaysia, India, Australia dan Selandia Baru.

Sebelumnya seri APRC 2019 telah dilaksanakan mulai April – Mei di Selandia baru, kemudian Juni dua putaran di Australia dan Jepang.

Dan putaran ke V, Sumut mewakili Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah, sebelumnya akhirnya berlanjut ke Australia pada Agustus, Jepang bulan September dan putaran terakhir di China.

“Pelaksanan APRC di Sumut ini menandakan hadirnya kembali event ini di Indonesia setelah absen selama hampir satu dekade. Apalagi Sumut tidak pernah terlepas dari reputasi reli di Indonesia. Ini sekaligus menandai kebangkitan kembali dunia reli di Indonesia,” ucap ketua IMI Sumut

Edy Rahmayadi mengatakan, APRC merupakan event terbesar yang pernah dilaksanakan di Indonesia sejak terakhir kali pada 1996-1997.

Tahun ini pelaksanan APRC lebih bergengsi karena diikuti pereli asal Italia Fabio Frisiero dengan navigator Giovanni Agnese. Menurut Edy, dengan digelarnya event reli berskala Asia ini menjadi awal mula terwujudnya cita – cita Sumut bisa kembali dipercaya oleh FIA menjadi tuan rumah World Rally Championship di tahun 2022.

Sebanyak 61 pereli nasional ditambah satu pereli asal Italia yang berlaga di APRC 2019 yang telah memasuki seri ke V ini.

“Harapkan kita semua tahun 2022 Sumut bisa menjadi tuan rumah kejuaraan Rally tungkat dunia,” tutup nya. (Tim/SKN)




Tinggalkan Balasan