Proyek Pemeliharan Jalan Dari Dinas PUPR Inhu Di Desa Kota Lama Tanpa Plang Proyek

SOROTKASUSNEWS.NET- Setiap kegiatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) atau anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) harus disertai pemasangan papan informasi atau sering disebut plang proyek, sebagai bentuk informasi keterbukaan dan transparansi bagi masyarakat.

Namun tidak dengan proyek pemeliharaan jalan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang berlokasi di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau.

Ada dua unit alat berat jenis geleder dan bomax yang saat ini sedang kerjakan jalan antara desa kota lama dengan desa alang kepayang, namun di lokasi tersebut tidak di temukan plang proyek sebagaimana layak proyek-proyek Pemda lainnya.

“Kuat dugaan plang proyek sengaja tidak dipasang untuk menghindari keterbukaan dan transparansi terhadap masyarakat. Dan hal seperti ini banyak terjadi di Inhu,”kata Umar.

Namun anehnya Dinas terkait maupun PPTK, PPK, Pengawas dan Konsultan diam saja dan tidak sedikit pun tegur rekanan kontraktor, Padahal dalam kontrak kerja tertera plang proyek harus ada dan terpasang. Mungkin ini sudah salah satu tradisi dinas maupun kontraktor tidak memasang plang proyek.

Harapan kita selaku masyarakat kedepannya Pemerintahan Inhu lebih tegas terhadap dinas yang melaksanakan kegiatan infrastruktur, Dan perlu di ingat untuk pelaksaan kegiatan adalah uang negara dari hasil masyarakat membayar pajak.

“Dan pelaksaan kegiatan harus transparan bukan main kucing-kucingan,”singkatnya.

Sehubungan hal ini Sorotkasusnews.net meminta konfirmasi ke Bidang Bina Marga Dinas PUPR Inhu. Namun sayang saat tim Sorotkasusnews.net keruangan Bina Marga dalam kondisi kosong, Kabid Bina Marga Suheri dan Kasi Jalan Nana tidak ada di tempat, saat di hubungi hendpone dengan nomor 08238132 xxxx tidak diangkat dan begitu juga dengan Kasi Jalan, Nana hendpone tidak aktif***HR




Tinggalkan Balasan