Masyarakat Pasir Penyu Gelar Shalat Istisqa

SOROTKASUSNEWS.NET – Musim kemarau berkepanjangan mengakibatkan banyak dampak yang terjadi, Seperti karlahutla, kekeringan dan gagal panen di berbagai daerah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Dengan kondisi kemarau yang berkepanjangan ini masyarakat Pasir Penyu gelar shalat Istisqa untuk memohon meminta hujan.

Shalat Istisqa dilaksanakan di halaman Polsek Pasir Penyu usai shalat Jumat.Shalat ini dihadiri oleh Camat Pasir Penyu ,Bambang Indramawan SSTP MSP, Kapolsek Pasir Penyu Kompol Dwi Kormal,Danramil 04/ Pasir Penyu, Kapten Inf HB Sitepu. Ka KUA Pasir Penyu Yusrianto SH. Korwil Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pasir Penyu H Umar Dulis,
Plt Ka.Puskesmas Pasir Penyu. Arif Tri Wardoyo SKM, Kades dan Lurah Se-Kec Pasir Penyu. Juga di hadiri oleh Para ASN, Polri, TNI, Satpol-PP dan Masyarakat lebih kurang 400 orang.

Bertindak sebagai iman Ustad Isroihan Iskandar SAg imam masjid Al Muslimin dan Khutbah oleh KH. Mursyid, M.Pd. I pimpinan pesantren Khairul Ummah Batu Gajah.

Dalam kotbahnya, khatib mengajak para jamaah untuk jangan kufur, jangan takabur, jangan berbuat maksiat, dan menjauhi riba.

“Mari kita perbanyak Istighfar mohon ampun pada Allah serta selalu bersukur kepadanya niscaya Allah SWT akan mengabulkan apa yang kita minta”,ustad.***Jumadi




Tinggalkan Balasan