Terkait Penangkapan Illegal Drilling.Dittipidter Bareskrim Polri Yakin Polda Jambi Lebih Tahu Situasi Di Jambi

SOROTKASUSNEWS.NET-Dittipidter Bareskrim Mabes Polri gelar Rapat Koordinasi dengan satuan Kewilayahan Tentang Penanganan Tindak Pidana Minyak dan Gas Bumi di wilayah Hukum Polda Se-Sumatra.Rakor ini di selenggarakan disalah satu Hotel di Kota Jambi, Rabu (21/8/2019).

Kepada awak media ,Saat Di wawancara Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol M Fadil Imran mengatakan,Persoalan illegal drilling atau sumur-sumur tradisional tidak murni persolan hukum jadi kita ingin mencari solusi melalui langka-langka pemberdayaan kerja sama premtif dan preventif serta pengakan hukum.

Penegak hukum tentu jalan terakhir khusus kepada pelaku pelaku yang mengkapitalisasi atau teroganisir

“Saya kira Bapak Kapolda Jambi sudah memikirkan apa langka-langka yang terbaik karena beliau tahu situasi di Jambi”,ungkap Brigjend Fadil

“Perbuatan illegal drilling merupakan kegiatan yang dilarang secara hukum. Harus bersinergi dan berkolaborasi untuk pemberantasannya. Karena itu, pihak pemerintah daerah (pemda) dan pihak Polri harus bersinergi,” katanya.

“Meski banyak terkendala dalam pemberantasan minyak illegal, tapi semua pihak tidak boleh menyerah dan Saling berkerja sama”,tambah Fadil

Karena itu, Brigjend Fadil menghimbau agar pemda harus memperdayakan masyarakatnya, dan pemerintah harus paling terdepan untuk mencari solusi yang terbaik, khususnya terhadap masyarakat yang tidak mengerti hukum.(Meric)




Tinggalkan Balasan