Bripka Hendrik Gagalkan Penipuan Berhadiah

SOROTKASUSNEWS.NET – Masyarakat sepertinya harus lebih waspada atas makin maraknya penipuan undian berhadiah satu mobil atau jenis apa pun yang didapat dari makanan atau sejenisnya, Karena ada kecenderungan sindikat penipuan itu bergerak dari satu kota (daerah) ke daerah lain. Sindikat penipuan berhadian satu mobil mulai masuk ke Kabupaten Inhu, Riau.

“Sebagaimana yang dialami oleh Arlisko warga Desa Kuala Lala Kecamatan Sei Lala, Melalui salah satu jenis sabun dia mendapat kupon berhadia satu unit mobil Inova dengan sarat harus transper dulu uang sebesar Rp 4.250.000 untuk pembayaran SNTK mobil. Atas kejadian ini Arlisko mengalami kerugian sebesar Rp 1 juta,” terang Bripka Hendrik Nainggolan.

Dijelaskan, Bripka Hendrik Nainggolan, Tepatnya tadi sekitar pukul 10.00 wib, korban Arlisko ke ATM Bank BRI Air Molek hendak transper uang, Sebelum transper korban memperlihatakan kupon berhadiah, lalu saya tanya mau ngapa, dia bilang mau transfer uang untuk pembayaran SNTK mobil Innova dari undian kupon yang didapatkan dari salah satu jenis sabun.

“Lalu korban kita berikan penjelasan bahwa itu adalah penipuan, Awalnya korban tidak percya, tapi setelah kita berikan penjelasan lebih jahu, akhirnya korban mengerti dan percaya kalau itu adalah penipuan”,ujar Bripka Hendrik

“Korban percaya, setelah saya coba untuk menghubungi pelaku bilang bahwa uang nya sudah dikirim dan tidak lama kemudian nomor yang diduga pelaku tidak aktif lagi setelah korban bilang bahwa dia bersama polisi”,tambah Hendrik

Atas kejadian ini melalui media sorotkasusnews.net ,kita himbau kepada masyarakat untuk hati-hati dan jangan mudah percaya dengan undian berhadiah yang didapat dan juga jangan percaya dengan adanya telpon dari nomor yang tidak dikenal.(HR)




Tinggalkan Balasan