Ketua DPRD Inhu Sementara Tinjau Posko Pelayanan Kesehatan Dampak Kabut Asap

SOROTKASUSNEWS.NET – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu, Riau sementara Daniel Eka Perdana bersama anggota DPRD Inhu Hadi Triyas Pranada meninjau posko pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang ingin berobat akibat kabut asap Karhutla. Posko pelayanan kesehatan tersebut berlokasi di puskesmas Air Molek.

Ada beberapa dinas di Kabupaten Inhu yang sudah menyiapkan rumah singgah dan posko untuk masyarakat dari dampak kabut asap.

Warga yang datang ke posko kesehatan akan mendapatkan pelayanan berobat, selain itu juga akan disediakan ruang inap AC secara gratis.

“Posko tersebut bisa melayani warga mulai dari bayi, anak-anak, ibu hamil, hingga lansia, posko tersebut akan dilayani oleh tim kesehatan selama 24 jam “papar Daniel.

Harapan kita dengan berdirinya posko pelayanan kesehatan dampak kabut asap di puskesmas air molek ini dapat menjadi contoh puskesmas-puskesmas lain nya yang ada di Kabupaten Inhu.

Sementara itu, Hadi Triyas Prananda, Semoga musibah kabut asap ini cepat teratasi oleh tim yang saat ini sedang melakukan pemadaman di Desa Seko Lubuk Tigo (Seluti) Kecamatan Lirik.

“Mari kita sama-sama berdoa semoga cepat turun hujan agar kabut asap ini cepat hilang dan kita bisa beraktifitas seprti biasa,”singkatnya.

Ada dua pasien yang masuk sore tadi diduga sakit karena akibat kabut asap, kedua pasien tersebut terpaksa di rawat.

“Sejahu ini warga yang diduga sakit akibat kabut asap baru dua yang di rawat inap selainnya berobat jalan, “sebut Upt Puskesmas Air Molek, Arif Tri Wardoyo.

Dalam kunjungan ke posko, ketua DPRD Sementara, juga melihat persiapan posko untuk beberapa fasilitas yang dipersiapkan seperti obat-obatan, ambulans, dan yang lain dalam melayani masyarakat nantinya.***HR




Tinggalkan Balasan