Bencana Asap Berkepanjangan,Tanjri Danur Pakaikan Kain Kafan Di patung Bundraan Tehok,Jambi

SOROTKASUSNEWS.NET-Kebakaran hutan dan lahan ( Karhutlah) di provinsi jambi kian membara hingga menimbulkan Kabut asap yang pekat atau tebal sehingga sewaktu-waktu bisa menghilngkan nyawa orang.

Hingga saat ini kebakaran hutan dan lahan terus terjadi. Bahkan, kondisi hingga hari ini, Kamis (19/09/19)a sap semakin tebal.

Salah satu aktivis Jambi Tanjri Danur menyampaikan kekesalannya kepada pemerintah dengan memakaikan masker dan kain kafan putih di patung yang berada di bundaraan Tehok dan patung jembatan Maklam Jambi kamis(19/9/19.

“Asap kian hari kian bertambah banyak sehingga mengganggu aktivitas masyarakat baik itu anak sekolah, atau aktifitas diluar rumah.Asap ini memiliki dampak buruk terhadap kesehatan bagi masyarakat”,ujar Tanjri Danur

“Kondisi ini membuat sebagian elemen masyarakat frustasi. Beragam ungkapan kekecewaan terhadap pemerintah terlihat di media sosial”, ungkap Tanjri

Tak hanya sampai di situ, tanjri juga memasangkan bendera kuning yang menyimbolkan kematian. Bahkan mereka memasangkan kain kafan ke satu patung penari yang menyerupai pocong.

Rasa kekecewaan terhadap pemerintah yang begitu lambat menangani kabut asap yang menyelimuti provinsi Jambi dan beberapa wilayah kabupaten lainnya juga.

“Ini sebagai kekecewaan Kita, dimana pemerintah yang terlambat mengambil sikap tegas tentang kabut asap, karena kabut asap itu sekarang sudah berani masuk ke rumah kita tanpa permisi. Sehingga membuat anak-anak kita terjangkit penyakit ISPA,”ungkap Tanjri

“Jika kabut asap ini dibiar kan sewaktu waktu “pembunuh masal.pungkas Tanjri Danur kepada awak media ini.(Eric)




Tinggalkan Balasan