Sudah Berkali-kali Ganti Kapolda, Kasus Dugaan Korupsi Proyek Gedung Poktan Di BP4KKP Inhu Belum Juga Terungkap

SOROTKASUSNEWS.NET – Akhir-akhir ini masyarakat heran dan bertanya-tanya, pasalnya, sudah 5 tahun kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Gedung Poktan di Balai Penyuluhan Pertanian Perkebunan Perikaan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KKP) Kabupaten Inhu, Riau belum terungkap, ada apa..?

Kita sebagai masyarakat Inhu cukup heran, Sudah berapa kali ganti Kapolda Riau, Namun kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Gedung Poktan di Balai Penyuluhan Pertanian Perkebunan Perikaan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KKP) Inhu tak kunjung terungkap.

“Padahal dalam dugaan kasus korupsi tersebut diduga negara telah dirugikan lebih kurang sebesar Rp 16 miliar,”kata Roni Afrianto akvitis LSM TOPAN RI (versi Budiman-Munas Cilegon).

Di jelaskan, Roni, Lima tahun lalu pemerintahan daerah Pemkab Inhu melalui anggaran pendapat belanja daerah (APBD) melaksanakan pembangunan Gedung Poktan.Namun disayangkan pembangunan ditinggalkan kabur oleh rekanan kontraktor akibatnya bangunan itu terbengkalai yang mengakibatkan kerugian negara.

Lalu kasus dugaan korupsi proyek Gedung Poktan tersebut di tangani oleh Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Inhu. Namun akhir-akhir ini informasinya ditangani oleh Tipikor Polda Riau.

“Dalam kasus ini, rekanan kontraktor memberikan jaminan asuransi palsu di salah satu Bank di Jakarta yang mengakibatkan kerugian uang negara. Selain jaminan asuransi palsu, Dalam kasus ini pihak Tipikor Polres Inhu dan Tipikor Polda Riau telah melakukan pemeriksaan, Kadis, Kabid, PPK, PPTK, Bendahara dan Pengawas, Namun anehnya hingga kini Polda Riau belum juga berhasil mengungkap kasus korupsi tersebut,”papar Roni.(HR)




Tinggalkan Balasan