Keluarga Belum Datang, Puskesmas Pasir Penyu Lamban Rujuk Korban Kecelakan

SOROTKASUSNEWS.NET – Wahyudi (37) warga Desa Suhadak, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau korban kecelakaan tabrak lari terpaksa harus menunggu keluarganya datang dari Tembilahan sambil terbaring menahan sakit di ruang UGD Puskesmas Pasir Penyu. Karena pihak puskesmas tidak bisa merujuk korban ke RSUD Indrasari dikarenakan belum ada pihak keluarga untuk bertanggungjawab.

Kejadian sekitar pukul 19.00 wib di jalan lintas timur di Desa Sidomulyo, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, Korban Wahyudi ditolong oleh oknum TNI dibahwa kepuskesmas Pasir Penyu.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis puskesmas Pasir Penyu korban harus dirujuk ke RSUD Indrasari Pematang Reba, karena korban mengalami luka bagian lutut sebelah kanan.

“Namun disayangkan pihak puskesmas tidak bisa merujuk apabila tidak ada pihak keluarganya untuk bertanggujawab di RSUD”, terang sumber Sorotkasusnews.net yang dapat dipercaya.

UPT Puskesmas Pasir Penyu, Arif Tri Wardoyo saat dikonfirmasi mengatakan,” Terkait pasien tadi sudah saya konfirmasi langsung dengan dokter jaga di UGD, bahwa pasien memang harus dirujuk.

Dan terkait keterlambatan dirujuk bahwa pasien harus ditangani terlebih dahulu karena perdarahannya aktif. Setelah itu ada kendala siapa yang akan bertanggungjawab jawab di RS jika keluarga tidak ada.

Itu yang sedang dikonfirmasi dengan pihak keluarga untuk memastikan pasien atau tenaga medis dan kami tidak terlantar di RS.

“Setelah dapat kepastian dari keluarga pasien langsung dirujuk dan sekarang pasien sudah sampai di RSUD dan seperti biasa petugas yang merujuk menunggu dan mengurus di RSUD sampai keluaga pasien datang”,pungkas Arif Tri Wardoyo malam tadi.**Iin




Tinggalkan Balasan