Pengurus Komisariat Hukatan KSBSI Rapat Bahas Keterlambatan Pesangon Karyawan PT.ASL INHU.

SOROTKASUSNEWS.NET -Pengurus Komisariat (PK) Inhu Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Kebunan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (HUKATAN-KSBSI) Kabupaten Inhu, Riau, mengadakan rapat bersama ketua DPC (F-HUKATAN-KSBSI) Inhu ,Wiston Pandiangan.Rapat untuk membahas masalah pesangon yang belum di bayarkan oleh pihak PT.Alam Sari Lestari (PT.ASL) kab.Inhu kepada karyawannya. Minggu (6/10/19).

Menurut ketua PK Edi sugito sudah 3 bulan uang pesangon karyawan PT.ASL belum di bayarkan oleh pihak PT.ASL.
“Terkait hal ini saya sebagai Ketua PK dan atas nama seluruh anggota dan pengurus PK.HUKATAN-KSBSI pekerja/buruh PT. Alam Sari Lestari (ASL) Meminta supaya pimpinan DPC (F HUKATAN-KSBSI)Kab. Inhu untuk mendesak managemen PT.ASL agar segera membayarkan hak2 pekerja/Buruh secepatnya, juga sebisa mungkin agar dapat menggunakan power organisasi untuk menekan percepatan penyelesaian hak-hak pekerja/buruh”,ujar Edi

“Bilamana di perlukan kami Siap melakukan aksi demo dan mogok kerja”,tegas Edi sugito dalam rapat tersebut.

Sementara itu ketua DPC (F-HUKATAN-KSBSI)Kabupaten Inhu Wiston pandiangan mengatakan “Saya akan kembali menyurati managemen Pt.ASL secepatnya Jika sebelumnya surat yang kami layanģkan kepada managemen tanpa menyebutkan batas waktu penyelesaian, maka untuk kali kedua kami akan memberikan batas waktu menunggu penyelesaian dari managemen.

Sambung Wiston Karenanya kami berharap hubungan kemitraan yg terjalin dengan baik selama ini dapat menjadi satu pertimbangan positif bagi managemen untuk segera menyelesaikan hak-hak pekerja/buruh sesuai aturan UU 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

“Namun bila kemudian hubungan kemitraan yg kita jalin dengan baik selama ini tidak berdampak positif, denģan sangat terpaksa kami akan melakukan langkah-langkah yang mungkin dapat merugikan perusahaan namùn masih dalam koridor hukum yang berlaku”,Pungkas nya.(Iin)




Tinggalkan Balasan