Pemprov.Jambi Gelar Diklat OKP

SOROTKASUSNEWS.NET-Sekda Provinsi Jambi membuka kegiatan pendidikan pelatihan Dasar kepemimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP).Dikkat ini di selenggarkan oleh Dispora provinsi jambi dan diklat diadakan di Grand hotel,Jambi,Rabu (16/10/19).

Pembukaan diklat ini dihadiri langsung olek Sekda provinsi Jambi, M.Dianto, Asisten I Provinsi Jambi Apani dan perwakilan Kesbangpol Provinsi Jambi Beny Suriaman.

Dalam kesempatan itu,Sekda provinsi jambi ,M Dianto menyampaikan sangat pentingnya kepemimpinan yang cerdas dan unggul sesuai dengan tema mewujudkan organisasi kepemudaan yang mandiri dan prefesional menuju “Jambi tuntas”

“Sangat pentingnya menciptakan generasi muda dengan kapasitas SDM yang unggul, teruji melalui berbagai program yang inovatif sesuai potensi dan kebutuhan daerah yang dimiliki orang tesebut”,ujar Sekda

“Yang selalu menjadi persoalan yang
menarik pada setiap zaman. Dalam perspektif , pemimpin merupakan hal
cukup fundamental dalam tatanan sosial. Ia menempati posisi tertinggi dalam membangunan masyarakat. Ibarat kepala dari seluruh tubuh, peranannya sangat
menentukan perjalanan dalam mewujudkan kemaslahatan dan kemajuan suatu anggota “,tambah Sekda

“Tak hanya kemaslahatan dunia, seorang pemimpin juga memiliki tanggung jawab besar
untuk mengatur serta mengawasi tegaknya syari’at dalam sebagai pemimpin.Pendidikan menempati posisi yang sama pentingnya dengan pemimpin negara maupun agama”,tutup Dianto

Di tempat yang sama,Kadis Dispora provinsi Jambi,Wahyudin mengatakan Kepemimpinan itu esensinya adalah pertanggung jawaban.

“Pengertian umum pemimpin pendidikan adalah kemampuan dan kesiapan yang
dimiliki oleh seseorang untuk dapat mempengaruhi, mendorong, mengajak,
menuntun, menggerahk dan selanjutnya berbuat sesuatu yang dapat bermanfaat baik untuk orang banyak”,jelas Wahyudin

“Pembangunan kepemudaan bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Maha Esa, berahlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan”,tutup Wahyudib.(Eric)




Tinggalkan Balasan