Yendi Sahputra Warga Kuansing Transaksi Narkoba di Inhu Diringkus Polisi

SOROTKASUSNEWS.NET- Yendri Sahputra alias Yendi, Teluk Pauh, Cerenti 23 September 1984, Laki-laki, Islam, Melayu, RT 003, RW.002 Desa.Teluk Pauh Kecamatam Cerenti, Kabupaten Kuansing diringkus polisi saat sedang transaksi narkoba pada hari Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 23.00 oleh jajaran Polsek Peranap, Kabupaten Inhu, Riau

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran mengatakan, Pada hari Sabtu Tanggal 19 Oktober 2019, sekira pukul 23.00 Wib telah diamankan seseorang pelaku diduga melakukan Tindak Pidana Memiliki, Menyimpan, Menguasai Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis Sabu – Sabu.

Dengan tersangka Yandri Sahputra alias Yendri, Teluk Pauh, Cerenti 23 September 1984, Laki-laki, Islam, Melayu, RT.003, RW.002 Desa Teluk Pauh, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing.”papar Aipda Misran.

Dijelaskan Aipda Misran, Kronologis penangkapan, Pada hari Sabtu tanggal 19 Oktober 2019 sekira pukul 21.00 wib, Anggota Polsek Peranap mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi peredaran jual beli narkoba jenis sabu-sabu di Jln.Sukajadi Kelurahan Peranap.

Atas informasi masyarakat tersebut, kemudian, Kapolsek peranap Iptu Cecep Sujapar SH langsung memberi arahan dan memerintahkan Anggota Reskrim sebanyak 5 (lima) orang anggota polsek guna untuk melakukan penyelidikan.

Selanjutnya sekira Pukul 23.00 wib, anggota reskrim melihat ada satu orang laki-laki sedang duduk diatas sepeda motor di pinggir jalan dan kemudian anggota langsung melakukan pengintaian terhadap orang yang tidak dikenal tersebut dan tak lama kemudian datang 2 (dua) orang yang tidak dikenal tersebut mengendarai sepeda motor Merk Honda Beat dan menghampiri orang yang sedang duduk diatas sepeda motor tersebut.

Kemudian pelaku tersebut langsung pergi sendirian mengendarai sepeda motornya dan pada saat di jalan anggota reskrim langsung memberhentikan sepeda motor tersebut dan pada saat di berhentikan pelaku tersebut langsung membuang kotak rokok merk Sampoerna.

Saat di buka ternyata berisi yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dan pada saat di introgasi pelaku mengakui mendapat narkotika jenis sabu-sabu tersebut dari rekan yang tidak ketahui namanya yang mana orang tersebut adalah rekan dari Rian yang dibeli pelaku dengan harga Rp.600.000 (Enam ratus ribu rupiah).

Kemudian pada saat itu juga dilakukan pengejaran terhadap Rian dan Rekan Rian yang tidak diketahui namanya, akan tetapi kedua orang tersebut berhasil melarikan diri dengan mengendarai Sepeda motor Merk Honda Beat.

Pelaku yang bernama Yendri Saputra dan barang bukti Narkotika Jenis Sabu-sabu, 1 (satu) unit sepeda motor Merk Honda BEAT dengan nomor polisi BM 2666 XO warna biru putih di amankan dan di polsek peranap guna dilakukan proses selanjutnya.”jelasnya.

Sedangkan barang bukti yang diamankan dari tersangka saat penangkapan. 7 (tujuh) bungkus paket plastik kecil bening warna putih. 1 (Satu) buah kotak Hand Phone Merk Sampoerna warna putih. 1 (satu) unit Sepeda motor Merk Honda Beat dengan plat nomor polisi BM 2666 XO warna biru putih.1 (satu) unit Hand Phone Merk Samsung galaxy J2 prime warna hitam.

Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) Pasal 112 (1) jo Pasal 132 Undang – undang nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara,**Jumadi.




Tinggalkan Balasan