Mengenal Sosok Letkol CPN Fransiskus Putra Daerah Air Molek,Anak Bintara Polri

SOROTKASUSNEWS.NET-Satulagi kebanggaan daerah Air Molek kecamatan Pasir Penyu,kabupaten Indragiri Hulu. Letkol CPN Fransiskus HG,SH (39) menambah deretan keberhasilan putra daerah Air Molek.

Letkol CPN Frans panggilan akrabnya adalah putra daerah asli kelahiran Air Molek ,tanggal 27 Mei 1980.Ia adalah anak seorang Bintara Polri.Kebetulan orang tua Letkol Frans,Briptu Alm Hasan Petrus juga merupakan anggota Polsek Pasir Penyu sudah sangat lama bertugas di Air Molek.

Ini merupakan suatu keberhasilan bagi Anggota Bintara Polri ini bahwa ia telah berhasil mendidik anaknya hingga menjadi Pamen TNI.

Letkol Frans merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara. Abang sulungnya Hensen,S.Si,M.BA juga seorang Regional Manager di perusahaan Nasional sekaligus pengusaha Show room mokas,Rental Mobil dan property.Kemudian abang ke duanya Aipda Hendri Yohanes juga anggota Polri di Inhu dan Adik yang paling bungsu Alexander juga sebelumnya anggota Polri dengan pangkat terakhir Briptu.

Letkol Frans saat di wawancara awak media ini mengutarakan bahwa ia bangga menjadi putra daerah Air Molek dan ia tak akan pernah meninggalkan kampung halamannya.

Saat di tanya kapan akan kembali ke Inhu untuk bertugas sebagai Dandim Inhu. Letkol Frans hanya tersenyum.
” Saya nih prajurit Bang,jadi dimana pun ditugaskan siap Bang.
Suatu saat jika di butuhkan,saya siap di tugaskan di Riau”,ujar Letkol Frans sambil tersenyum.

Saat di singgung Pilkada daerah Inhu yang sebentar lagi di depan mata,awak media ini meminta tanggapan Letkol Frans,apakah jika di minta masyarakat untuk maju sebagai calon Bupati Inhu. Letkol Frans hanya tersenyum dan tertawa kecil.

“Abang nih ada-ada saja.Saya kan prajurit Bang. Biarlah abang-abang,Orang tua kita yang politikus yang memimpin daerah Inhu ini”,ujar Letkol Frans

” Saya hanya titip daerah Inhu ini.Mari kita bersama- sama memajukan kampung halaman kita ini. Kalo bisa Kabupaten Inhu ini menjadi Kabupaten terbaik dan termaju di Riau”,ungkap Letkol Frans

“Yang jelas,pilkada di Inhu harus tertib dan amanlah.Malu kita kalo ada keributan. Air Molek dan daerah di Inhu ini terkenal aman dari dulu. Jadi tolong di jaga jangan sampai cacat hanya gara-gara perbedaan saja”,pesan Letkol Frans

Saat di tanya,apakah Letkol Frans bersedia jika di minta menjadi pembina organisasi kemasyarakatan di Inhu ini. Letkol Frans menjawab,kalo demi kemajuan daerah Inhu,tentu saja saya siap .

“Untuk kemajuan kampung kita ini saya siap membantu.Ini adalah tanggung jawab saya sebagai putra daerah dan prajurit TNI”,tegas Letkol Frans.

” Saya tidak akan pernah tinggalkan Air Molek,kampung halaman saya.Saya di besarkan di Air Molek. Jadi Air Molek harus kita jaga dan maju”,tutup Letkol Frans kepada awak media ini. (Heri)




Tinggalkan Balasan