Peduli Terhadap Nasib Nelayan, Distankan Inhu Beri Bantuan 26 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan

SOROTKASUSNEWS.NET-Untuk menunjang perekonomian masyarakat Nelayan yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS). Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) memberikan bantuan 26 perahu kepada nelayan.

Bantuan yang diberikan, kata Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Inhu, Paino, diantaranya adalah 26 unit perahu motor, alat tangkap ikan seperti jaring 3 set. bantuan ini diberikan kepada KUD Bina Sejahtera, Desa Pulau Jumat, Kecamatan Kuala Cenaku., Kabupaten Inhu, Selasa (12/11/2019) kemarin.

” Mudah-mudahan dengan adanya bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik. Dan bisa menambah perekonomian masyarakat setempat,” ungkap Kadis Distankan Inhu Paino melalui selulernya, Rabu (13/11/2019).

Terpisah, Kepala Desa Pulau Jumat, Usman mengatakan, peralatan tersebut diberikan pada KUD Bina Sejahtera yang memiliki anggota sebanyak 27 orang yang diketuai oleh Husin Ismail.

Ia juga menjelaskan tentang warganya, bahwa nelayan itu sudah menjadi mata pencarian turun temurun yang dilakukan masyarakat. Dia mengatakan, dengan adanya bantuan peralatan nelayan tersebut, diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu perekonomian masyarakat.

“Saya atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Distankan Inhu tentang kepedulian terhadap nasib nelayan yang sebelumnya mencari ikan menggunakan alat seadanya,” pungkasnya.**HR




Tinggalkan Balasan