Calon Kades Di Inhu Terlibat Narkoba Lolos Seleksi, Masyarakat Inhu Heran

SOROTKASUSNEWS.NET-Terkait lolosnya salah satu calon kepala desa tersandung kasus narkoba dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak mendatang banyak menunai protes dari berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Inhu, Riau.

Bujang tokoh masyarakat Inhu mengatakan, Lolosnya mantan kades Desa Kepayang Sari Kaprinata alias Eka dalam pencalonan Pilkada serentak 2019 ini patut di pertanyakan. Sama-sama diketahui Kaprinata perna tersandung kasus narkoba dan putasan pengadilan menjalani rehap.

Dengan lolosnya Kaprinata dalam pemcalonan Pilkades 2019 ini, menurut saya panitia Pilkada serentak Kabupaten Inhu patut dilakukan pemeriksaan jiwanya di rumah sakit jiwa di Panam Pekanbaru,”ungkap Bujang.

Masak iya jelas-jelas perna kesandung hukum karena narkoba bisa lolos seleksi pencalonan kades, Padahal dia kesandung kasus narkoba hampir semua masyarakat Inhu tahu. Tapi anehnya dia bisa lolos seleksi Pilkades serentak 2019.

Kita sarankan panitia Pilkades dari tingkat, Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk cek kejiwaannya di rumah sakit jiwa, gila tidak panitia yang memoloskan Kaprinata calon Pilkades serentak 2019.”singkat Bujang.

Terpisah, Joko mengatakan, Ini lah Inhu, kalau uang yang sudah berbicara, yang benar di salahkan dan yang jelas-jelas salah mala dilindungi dan didukung.

Dan bagaimana Inhu ini mau berantas narkoba, udah jelas pemimpin atau calon pemimpin tersandung kasus narkoba saja masih dipertahan untuk menjabat dan diloloskan seleksi pencalonan kades.

Saya sangat setujuh sekali panitia Pilkades serentak di Inhu ini di periksa jiwa di rumah sakit jiwa,”singkatnya.

Sebagaimana diketahui, Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya Kota Pekanbaru, Riau menciduk oknum kepala desa (kades) di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sedang berpesta sabu. Kades atasnama Kaprinata alis Eka ditangkap di sebuah hotel ternama di Pekanbaru pada siang hari sekitar pukul 12.00 WIB.

Kaprinata tercatat sebagai kades Kepayang Sari, Kecamatan Batang Cenaku, Inhu. Pria 40 tahun itu mengaku mendapat sabu dari seorang pengedar berinisial EM.

Kapolsek Bukit Raya Pekanbaru Kompol Pribadi menerangkan, Kaprinata ditangkap di jalan SM Amin, Pekanbaru, Riau. Polisi, kata dia, juga mengamankan barang bukti sabu dan alat isap. Kaprinata pun kemudian digelandang ke kantor polisi untuk dimintakan keterangan

“Tersangka Kaprinata sudah ditahan,” ucap Kompol Pribadi, Selasa (6 Maret 2018).

Penangkapan kades Kepayang Sari, Kecamatan Batang Cenaku, Inhu bermula dari laporan warga yang menyebut akan ada pesta sabu di sebuah hotel. Tim kemudian bergerak untuk mengamankan dan baru diketahui Kaprinata merupakan salah satu dari pengguna.

Saat disergap Kaprinata masih dalam pengaruh sabu. Polisi masih memburu pengedar yang menjual sabu kepada Kades Kaprinata yang seharusnya menjadi panutan masyarakat itu.

“Tersangka mengaku beli sabu itu dari Kampung Dalam Pekanbaru,”terang Kompol Pribadi.**HR




Tinggalkan Balasan