Terkait Hutang Baju Permata, Kades Pasir Ringgit Sumarji Bohongi Sekda Inhu

SOROTKASUSNEWS.NET-Ada-ada saja ulah Kades Pasir Ringgit, “Sumarji”.Entah karena malu atau takut ia pun nekat melakukan kebohongan terhadap orang nomor 5 di pemerintahan Kabupaten Inhu yakni Sekda Inhu, Riau.Hal ini diketahui,setelah awak media ini mengkonfirmasi ke Sekda Inhu langsung.

“Tadi sudah saya telpon kades nya dan dia bilang bahwa barusan dia sudah membayar 4 juta, Pertama dia bayar 2 juta dan tadi ini dia bayar 4 juta, itu lah kata Kedes Sumarji saat saya telpon tadi,”kata Sekda Inhu, H Ir Hendrizal Msi.

“Menurut pengakuan dia, dia membayarnya dengan cara iuran dan tidak menggunakan uang desa.”singkat Sekda.

Terpisah pemilik toko lima putri Elfira saat dikonfirmasi mengatakan,” Sampai sore ini tidak ada kades pasir ringgit Sumarji datang ke toko atau kerumah untuk membayar baju yang dipesan.

Dari dulu dia memang seperti itu, asal di telpon oleh pejabat bilang sudah dibayar, Tapi, sampai sekarang belum ada dia (Kades) membayar.”terang Elfira.

Tidak ada si kades membayar 4 juta hari ini, kalau ada tentu saya kasih tahu ke abang,” singkat Elfira.

Untuk perimbangan dalam pemberitaan awak media coba kembali konfirmasi ke Kades Pasir Ringgit, namun sayang saat dihubungi selulernya dengan nomor 08136443xxxx dijawab.

Sebagaimana diketahui, Tahun 2017 Kades Pasir Ringgit Sumarji memesan baju untuk rombongan pengajian ibu-ibu permata sebanyak 150 lembar dengan total harga lebih kurang Rp 19 juta dan memberi tanda jadi atau uang muka sebesar Rp 2 juta. Namun disayangkan hingga tahun 2019 ini pesanan baju permata tak kunjung diambil dan uang tak kunjung dibayar.**HR




Tinggalkan Balasan