Lagi-lagi Tim Reskrim Polsek Tenayan Sikat Pengedar Ganja

SOROTKASUSNEWS.NET-Kembali Tim Reskrim Polsek Tenayan meringkus pengedar barang haram Ganja yang berani beraksi di wilkum Polsek Tenayan.Penangkapan ini berkat pengembangan kasus dari penangkapan Uje warga perumahan BTL.

Tersangka Yahputra Alias Putra (25) sang pengangguran warga Jalan Lintas Timur Km.12 Gang Pos Yandu Kel. Mentangor Kec. Tenayan Raya Pekanbaru ini di tangkap,Senin (02/12/19) karena di duga melakukan tindak pidana penyalah gunaan narkoba jenis ganja.

Kapolsek Tenayan,Kompol H.M.Hanafi menjelaskan bahwa Kronologis Penangkapan berawal dari informasi Syafrizal alias Ujeng yang sebelumnya sudah di ringkus oleh Tim Reskrim Polsek Tenayan.

“Di bawah komando Iptu E.J Manulang,tim reskrim polsek Tenayan berdasarkan informasi tersebut melakukan pengintaian atas gerak gerik tersangka,Hingga akhirnya tim reskrim meringkus tersangka di TKP Jl. Lintas Timur KM. 12 Gg. Pos Yandu Kel. Mentangor Kec. Tenayan Raya Pekanbaru”,jelas Kompol Hanafi

” Saat itu pelaku tertangkap tangan yang sedang menggunakan Narkotika jenis daun ganja kering,
Dan selanjutnya pelaku mengakui mendapatkan Narkotika jenis daun ganja kering dari ELE Als GEGE (DPO) di daerah Rumbai dengan cara membeli dengan harga Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah)”,tambah Hanafi

“Berdasarkan pengakuan tersangka,dan daun ganja kering tersebut untuk dipakai sendiri dan dijual, dan sebagian Narkotika jenis daun ganja kering telah dijual kepada Uje yang telah diamankan terlebih dahulu”,ungkap Hanafi

” Untuk barang bukti yang di sita berupa 1 (satu) bungkus berisikan diduga Narkotika jenis daun ganja kering,1 (satu) buah kotak laci warna hitam 1 (satu) unit Handphone merk NOKIA warna ,1 (satu) buah gunting bergagang warna hitam,1 (satu) buah kotak warna coklat.
Berat Barang Bukti tersebut seberat 39,04 gram”,ungkap Hanafi

Hanafi juga melalui media ini kembali menghimbau kepada warga Tenayan Raya,jangan sekali kali menyentuh benda haram ini.

“Jika ada yang berani bermain dengan benda haram ini maka akan berhadapan dengan tim Reskrim polsek Tenayan. Kepada warga juga kami himbau untuk membantu kami memberikan informasi jika ada melihat atau mengetahui terjadi transaksi narkoba.Narkoba ini musuh kita bersama. Kita bersihkan Tenayan ini dari Narkoba”,ujar Kompol Hanafi bersemangat.
(Liza)




Tinggalkan Balasan