LSM Minta Inspektorat Audit Proyek Pengerasan Jalan Desa Seluti

SOROTKASUSNEWS.NET-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Team Operasional Penyelamat Asset Negara Repubik Indinesia (TOPAN RI-Versi Munas Cilegon-Ketum Budiman) Provinsi Riau meminta Inspektorat Kabupaten Inhu, Riau audit proyek pengerasan jalan di Dusun 1 Desa Seko Lubuk Tigo (Seluti) Kecamatan Lirik.

Terkait kegiatan proyek pengerasan jalan di Desa Seluti yang diduga tidak ada dipasang plang proyek, kita meminta Inspektorat Inhu dapat melakukan audit. Audit mulai dari anggaran hingga kuwalitas pekerjaan,” kata Jumadi akvitis LSM TOPAN RI ( Versi Munas Cilegon)

Kuat dugaan selain tidak dipasang plang proyek, proyek pengerasan jalan tersebut dikerjakan asal jadi, karena ada beberapa titik ditemukan sudah kelihatan dasar tahan dan hasil surve tim kita ditemukan ketebalan pengerasan jalan tersebut rata-rata 8 cm.

Tolong pihak Inspektorat pengerasan jalan di desa Seluti ini benar-benar di audit, selain proyek pengerasan jalan kita juga meminta Inspektorat dapat mengaudit proyek lainnya yang ada di Desa Seluti.”papar Jumadi.

Jumadi menuturkan, Ditahun 2018 akibat adanya kecurangan desa Seluti kembalikan uang kenegara lebih kurang 15 juta, Hal ini diketahui setelah tim audit dari Inspektorat Inhu turun kelapangan.

Untuk mencega kejadian terulang kita berharap Inspektorat dapat mengaudit seluruh kegiatan yang ada di desa Seluti,”tegas Jumadi,**HR




Tinggalkan Balasan