Peringati Hari Ibu,Polsek Tenayan Raya Gelar Nobar “Surga kecil di Wonosobo”

SOROTKASUSNEWS.NET-Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019,Polsek Tenayan Raya Gelar Nobar “Surga kecil di Wonosobo”.Acara nobar di laksanakan di Aula Bunga Tanjung Polsek Tenayan Raya (17/12/19).

Kapolsek Tenayan Raya,Kompol H.M.Hanafi menuturkan bahwa peringatan Hari Ibu ke-91 yang bertemakan “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’di laksanakan dengan cara menggelar nobar Film Surga Kecil di Bondowoso’.Hal ini kita laksanakan sesuai dengan intruksi pimpinan.

Menurut Hanafi, film tersebut ada pelajaran berharga tentang emansipasi wanita dalam membangun keluarga.

“Film dokumenter karya Nia Dinata yang berjudul ‘Surga Kecil di Bondowoso’ hanya berdurasi 15 menit, namun bisa membawa penonton melihat kehidupan nyata tentang kesetaraan antara pria dan wanita dalam berkeluarga,”ujar Hanafi

“Film pendek ini mengisahkan tentang ajaran agama Islam yang menjunjung tinggi emansipasi wanita, kesetaraan antara pria dan wanita dalam berkeluarga. Membangun kebahagiaan rumah tangga membutuhkan komitmen awal yang kuat dan konsisten dalam pelaksanaannya”,jelas Hanafi

“Tidak hanya itu, realita di film tersebut menceritakan seorang istri sebagai wanita karier juga menjadi kepa sekolah serta aktifis. Sedangkan suaminya sebagai ustad yang mengajar di pondok pesantren dan pengkhotbah di masjid-masjid, “tutur Hanafi.

“Satu pelajaran berharga bisa kita petik dari film Surga Kecil di Bondowoso ini yaitu emansipasi wanita dalam membangun keluarga menjadi contoh nyata, bahwa kebahagiaan diperoleh sebuah keluarga yang memiliki pendidikan yang baik, “pungkasnya.

Kompol Hanafi melalui media ini menghimbau dan mengajak masyarakat Tenayan untuk menonton film ini.

“Film ini pembelajaran bagi kita,jadi sangat bagus untuk kita tonton”,himbau Kompol Hanafi

Acara Nobar ini cukup mendapat respon dari masyarakat dan banyak Ibu-ibu yang antusias menonton film tersebut. Nobar di hadiri oleh masyarakat kurang lebih berjumlah 70 orang. Acara ini pun cukup meriah apalagi acara di kemas oleh Kapolsek Tenayan dengan Pemberian doorprice kepada penonton yg bisa menjawab pertanyaan seputaran film tersebut.(Liza)




Tinggalkan Balasan