Babinsa Koptu Bambang Terus Pantau Banjir

SOROTKASUSNEWS.NET-Tingginya curah hujan dan meluapnya air sungai indragiri menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Inhu, Riau. Untuk mengatisipasi terjadinya korban bencana banjir Babinsa dari Koramil 04/Pasir Penyu Koptu Bambang H.W melaksanakan pemantauan di Desa Tanjung Danau, Kecamatan Sei Lala. Selasa (24/12/2019).

Disamping memantau kondisi wilayah yang terdampak banjir, Babinsa Koptu Bambang H. W juga terjun langsung melakukan bantuan kepada masyarakat untuk membantu warga.

Koptu Bambang H. W kepada awak media mengatakan, Pemantauan yang dilakukannya di lokasi kebanjiran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk mengevakuasi warga bila kondisi banjir mengalami peningkatan. Hal ini sudah menjadi bagian tugasnya dalam pembinaan wilayah yang menjadi Binaan kita,” Ungkapnya

Banjir di Desa Tanjung Danau kecamatan sei lala kabupaten.inhu ketinggian air antara 60 cm sampai 70 cm. Untuk sementara ini baru lebih kurang 10 unit rumah warga, untuk fasilitas umum seperti sekolah, musolah atau masjid belum ada yang terendam banjir.

Untuk lahan perkebunan lebih kurang 50 ha, Dan Jalan poros sepanjang kurang lebih 100 meter akses jalan masyarakat terendam banjir sedalam kurang 60 sampai 70 cm.”paparnya.

Dan untuk aktifitas warga masih berjalan normal, Kita masih terus melaksanakan patroli di titik-titik rawan banjir dan sambil memantau perkembanfan debit air yang setiap hari semakin bertambah (Naik,red).**HR




Tinggalkan Balasan