Simpan Shabu Warga Sungai Sagu Diringkus Polisi

SOROTKASUSNEWS.NET-Memang tak ada ampun bagi Pelaku tindak pidana Narkoba di Inhu.Sudah menjadi komitmen Kapolres Inhu,AKBP Efrizal S.Ik.

Sejak menjabat sebagai Kapolres di Inhu,Ia komitment tidak akan memberikan ruang gerak bagi bandar narkoba di Inhu. Bahkan ia pun sudah menetapkan target setiap polsek untuk menangkap pelaku pidana narkoba minimal 2 kasus setiap bulan.

Jika ada yang berani bermain dengan barang haram ini,maka berhadapan dengan tim opsnal polres Inhu maupun polsek di Inhu. Salah salah satunya adalah MDA (24) warga jalan Pondok Batu RT.005, RW.003 Desa Sungai Sagu ,Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu,Riau.Ia di ringkus jajaran polsek Lirik karena MDA diduga melakukan tindak pidana memiliki, menguasai, menyimpan dan atau menyediakan Narkotika jenis shabu-shabu.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.Ik didampingi Kapolsek Lirik AKP Ali Azar S.Sos melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran menjelaskan Kronologis Penangkapan. Pada Hari Kamis tanggal 09 Januari 2020 Pukul 11.20 Wib Kapolsek Lirik mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Dusun II Desa Sungai Sagu Kecamatan Lirik sering adanya transaksi narkoba.

“Atas informasi tersebut Kapolsek Lirik AKP Ali Azar, S.Sos memerintahkan anggota Polsek Lirik melakukan Penyelidikan. Sekira pukul 11.30 Wib anggota Polsek Lirik menuju tempat yang di informasikan”,ujar Misran

“Sesampainya di tempat yang dimaksud dijumpai orang yang dicurigai dan mengaku bernama MDA alias Mergi dan dilakukan penangkapan dan kemudian dilakukan pemeriksaan badan MDA”,tambah Misran

Dan dikantong celana sebelah kanan ditemukan 1 (satu) bungkus yang diduga shabu dan di dalamnya terdapat 7 (tujuh) bungkus paket kecil shabu dan uang tunai sejumlah Rp. 796.000,- (tujuh ratus sembilan puluh enam ribu rupiah),

Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap rumah Mergi dan ditemukan 1 (satu) bungkus plastik yang diduga berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis shabu dan pada saat dilakukan introgasi kepada Mergi dirinya mengakui narkoba jenis shabu tersebut adalah miliknya dan uang tersebut adalah hasil penjualan Narkotika jenis shabu.

“Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Lirik guna penyelidikan lebih lanjut,”jelas Aipda Misran.

“Barang Bukti yang diamanakan. 8 (delapan) bungkus / Paket Kecil diduga berisi Narkotika jenis Shabu dengan berat kotor 2, 26 (dua koma dua puluh enam) gram dan 1 (satu) unit ranmor R2 Merk Suzuki Satria FU warna hitam nopol BM 2764 VZ serta Uang tunai sejumlah Rp. 796.000,- (tujuh ratus sembilan puluh enam ribu rupiah),”pungkasnya.**HR




Tinggalkan Balasan