Urus Surat Kunjungan Tahanan Jaksa Bisa Secara Online

SOROTKASUSNEWS.NET-Untuk mempermuda memberikan pelayanan kemasyarakat yang ingin besuk keluarga di Rumah Tahan (Rutan), Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hulu, Riau bisa minta surat izin kunjungan tahanan secara online.

Kejari Inhu, Hayin Suhikto SH melalui Kasi Intelijen Kejari Inhu, Bambang Dwi Saputra SH MH, Rabu (5/2/2020) diruang kerjanya menyampaikan,” Bagi masyarakat yang mau mengunjungi tahanan bisa mengajukan surat izin kunjungan maksimal 2 hari sebelum tanggal kunjungan.

“Dengan persyaratan harus membawa foto KTP yang jelas ke pelayanan T-10, Untuk meminta SKT T-10 gratis bebas biaya apapun,” sebut Kasi Intelijen Bambang Dwi Saputra, SH MH.

“Tata cara untuk mendapatkan SKT T-10 Online. Kirim pesan melalui WhatApp atau SMS dengan nama lengkap pengunjung, Alamat, Pekerjaan dan Hubungan dan Nama lengkap tahanan, Tempat Lahir. Umur/Tanggal Lahir. Jenis Kelamin, tanggal kunjungan dan foto kopi KTP pengunjung lalu kirim ke WA atau SMS ke 0822-3351-8945,” terang Kasi Intelijen Bambang Dwi Saputra SH MH.

Sambung Bambang, Semua ini kami lakukan untuk mempermudah bagi masyarakat yang ingin melihat atau besuk keluarganya di Rutan kelas ll B.

“Saya tegaskan, untuk SKT T-10 Online atau surat besuk tidak ada di mintai biaya, apa bila ada oknum pegawai Kejari Inhu atau oknum lain ada meminta uang SKT T-10 Online tandai nama nya atau tanyakan nama nya dan laporkan pada saya”,ungkapnya

“Bila oknum yang meminta uang SKT T-10 Online itu pegawai honore maka hari itu juga kami pecat,”tegas Bambang.**HR




Tinggalkan Balasan